Jakarta | rakyatmedan.com – Polisi telah menyiapkan pengamanan dengan menurunkan 11 ribu personel gabungan dalam pertandingan laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar, di Stadion Utama Gelora Bung Karno antara Timnas Indonesia melawan Malaysia, Kamis malam (05/09/2019).

“Jadi untuk pengamanannya, kita sudah mempersiapkan 11 ribu personel gabungan TNI-Polri dibantu Dishub, Satpol-PP, dan pemadam kebakaran,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dihubungi, Kamis (05/09/2019).

Argo mengatakan, pengamanan akan dilakukan dalam empat ring. Ring I, yakni di SUGBK. “Ada beberapa personel yang kita siapkan di sana,” ujar Argo.

Kemudian, pengamanan di ring II yakni di sekitar stadion. Lalu, ring III di halaman stadion seperti pintu masuk. Ring IV di sekitar stadion dan jalan menuju stadion.

Animo penonton menyaksikan laga tersebut cukup tinggi. Terbukti dengan terjualnya 40 lembar tiket.

Jumlah tersebut sudah mencapai 60 persen total jumlah tiket yang dirilis. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sendiri merilis 66.433 lembar tiket untuk laga panas sarat gengsi tersebut.

Tiket laga Indonesia versus Malaysia masih bisa dibeli daring di situs PSSI dan aplikasi Kita Garuda. Harga tiket bervariasi mulai Rp1 juta untuk VIP Barat, hingga termurah Rp125 ribu untuk Kategori 3.

Timnas Indonesia tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. Selain Malaysia, Skuat Garuda akan menghadapi Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.