Medan | rakyatmedan – Pemko Medan menerima kunjungan rombongan Pemkab Cilacap di Balai Kota Medan, Kamis (12/09/2019).

Selain bersilaturahmi, rombongan yang dipimpin Sekretaris BPPKAD Pemkab Cilacap Kadar Solih MSi juga ingin menggali, mencari dan belajar banyak sekaligus melakukan studi tiru dari Kota Medan, khususnya dalam hal pelaksanaan implementasi manajemen kepegawaian dan aset daerah yang dilakukan Pemko Medan.

Kedatangan rombongan diterima Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kota Medan Purnama Dewi didampingi sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan.

“Kami mengucapakan selamat datang sekaligus terimakasih karena telah memilih Kota Medan menjadi tempat untuk melaksanakan studi tiru Pemkab Cilacap. Melalui pertemuan ini, kiranya dapat memberi banyak informasi, saran serta masukan bagi Pemkab Cilacap dalam hal pelaksanaan implementasi manajemen kepegawaian dan aset daerah,” kata Purnama Dewi.

Selanjutnya Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kota Medan mengatakan, dengan adanya studi tiru ini diharapkan dapat saling bertukar informasi yang bermanfaat sehingga apa yang didapat di Pemko Medan dapat pergunakan dalam pemerintahan Kabupaten Cilacap nantinya.

“Melalui studi tiru ini diharapkan adanya komunikasi dua arah sehingga Pemko Medan dan Pemkab Cilacap dapat saling bertukar informasi. Dengan begitu, ilmu yang didapat dalam studi tiru ini bermanfaat serta dipergunakan sebaik-baiknya,” harap Purnama Dewi.

Melalui diskusi yang dilakukan tersebut, Sekretaris BPPKAD Pemkab Cilacap Kadar Solih MSi pun mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan atas sambutan serta informasi yang diberikan. Dikatakan Kadar Solih, nantinya setiap saran dan masukan yang diberikan kiranya dapat menjadi pedoman dan rujukan bagi Pemkab Cilacap dalam melakukan pelaksanaan implementasi manajemen kepegawaian dan aset daerah.

‘’Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Pemko Medan. Terlebih, banyak ilmu yang kami dapatkan melalui studi tiru kali ini. Semoga dengan pertemuan ini, hubungan baik antara Pemko Medan dengan Pemkab Cilacap dapat terus terbangun dan berjalan baik. Nantinya, seluruh informasi yang kami terima dapat kami jadikan bahan rujukan untuk diimplementasikan di Pemkab Cilacap,’’ kata Kadar Solih.

Pertemuan yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB tersebut selanjutnya diisi dengan pemaparan mengenai pelaksanaan manajemen kepegawaian yang disampaikan Kabid Pengembangan BKDPSDM Raden Saleh dan dilanjutkan dengan tanya jawab. Di akhir pertemuan, Pemko Medan dan Pemkab Cilacap saling bertukar cinderamata. (rm-05)