Bandung | rakyatmedan – Belum juga bangkit, Blitar Bandung United harus menghadapi tim legendaris unggulan PSMS Medan di lanjutan kompetisi Liga 2 Wilayah Barat. Laga digelar Selasa (17/09/2019) di Stadion Siliwangi Bandung, kemenangan dipatok BBU yang kini berada di posisi buncit zona degradasi.

Laga benar-benar sulit untuk tim yang baru diasuh Budiman. Selain dituntut lepas dari zona merah, debutnya jadi pelatih baru BBU cukup mengecewakan pekan lalu dikalahkan Aceh Babel United. Kali ini mereka harus bertarung dengan tim yang punya karakter keras.

Budiman mengatakan timnya akan tetap bertarung sebagai lelaki. Selain persoalan teknik dan taktik, Budiman menyiapkan mental anak-anak asuhannya melawan pemain sekelas Legimin Raharjo dan kolega.

“Memang Bandung sama Medan ada satu history (sepak bola) melawan Medan betul-betul harus mau fight, bukan hanya teknik tapi semuanya harus siap terutama mental,” kata Budiman di sesi jumpa pers jelang pertandingan.

Budiman menekankan kepada pemainnya agar tak gentar melawan permainan tim berjuluk Ayam Kinantan dengan permainan kerasnya. Apalagi status BBU bermain di kandang sendiri.

“PSMS yang punya karakter keras kita juga jangan takut kita akan mengeluarkan ciri khas kita, jangan takut besok kita main di kandang sendiri,” paparnya.