Jakarta | rakyatmedan – Langkah cepat langsung dilakukan manajemen Persija Jakarta pasca mengalami kekalahan dari Bali United 0-1 pada pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (19/09/2019). Kekalahan itu harus dibayar mahal oleh pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos.

Arsitek asal Spanyol itu resmi tidak membesut lagi tim ibukota. Hal itu dipastikan oleh CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus.

Pria yang akrab disapa FP resmi memberhentikan Banuelos dari kursi pelatih per Kamis (19/09/2019) setelah timnya tunduk di tangan Bali United. Selain Banuelos, Persija juga mengakhiri kontrak dengan asisten pelatih, Eduardo Perez.

“Persija sudah memutuskan tidak melanjutkan kerja pelatih Julio dan Edu. Baru saja kita berkonsultasi dan berkomunikasi dengan kedua pelatih tersebut dengan hasil yang kurang baik dan juga sudah diberikan kesempatan dua kali. Mau tidak mau kita ambil keputusan tersebut,” ujar Ferry.

Sebagai pengganti manajemen mempertimbangkan dua nama sebagai caretaker. Keduanya adalah Mustaqim dan Sudirman. Saat ini, Mustaqim dan Sudirman berstatus asisten pelatih Banuelos di Persija Jakarta. Dalam waktu dekat, manajemen pun akan segera menentukan pengganti Banuelos.

“Persija mengucapkan terima kasih kepada Julio dan Edu di mana banyak warna baru dan pengenalan baru dan metode sepak bola yang kedua pelatih ini berikan,” tutupnya.

Ferry juga belum dapat memastikan apakah Macan Kemayoran telah dapat ditangani pelatih baru pada partai berikutnya melawan Barito Putera, 23 September 2019.