Jakarta | rakyatmedan – Tim Nasional Indonesia U-16 hanya tinggal selangkah lagi menuju putaran final Piala AFC U16 tahun 2020. Tim polesan pelatih Bima Sakti wajib menang atas China pada laga terakhir Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (22/9) malam.

Duel Indonesia versus China akan menentukan juara grup G sekaligus tiket lolos otomatis ke putaran final Piala AFC U20 yanga akan digelar di Bahrain pada tahun 2020. China dan Indonesia sama-sama telah mengoleksi sembilan poin dari hasil tiga kemenangan. Namun, China masih berhak menempati posisi puncak klasemen berkat unggul selisih agregat dua gol dari Indonesia.

“Tentu kita akan berusaha tampil sebaik mungkin untuk mendapatkan kemenangan. China bukan lawan yang mudah, namun kita punya peluang bagus untuk menang. Kami berharap dukungan dan doa masyarakat Indonesia untuk kesuksesan tim ini. Mudah-mudahan para pemain bisa tampil bagus dan tidak banyak membuat kesalahan,” kata Bima Sakti.

Di babak penyisihan grup G, Indonesia tampil impresif. Setelah menang 4-0 atas Filipina di laga pertama, pasukan Garuda Muda bermain galak untuk menaklukkan Kepulanan Mariana Utara 15-1. Ruy Arianto dan kawan-kawan pun tampil trengginas saat menggilas Brunai Darussalam dengan skor telah 8-0.

China menjadi lawan yang sepadan. Tim yang ditukangi pelatih asal Spanyol ini juga meraih kemenangan besar di tiga laga awal. Setelah mencukur Brunei Darussalam 7-0, giliran Filipina yang dihabisi 6-0. Selanjutnya, Kepulauan Mariana Utara ditelan dengan skor 15-0.

Berbeda dengan laga-laga sebelumnya, partai terakhir Grup G dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Laga Indonesia versus China akan dilangsungkan pada pukul 19.00.

“Kami berharap dukungan suporter di GBK,” kata gelandang enerjik Indonesia, Alexandro Felix.