Medan | rakyatmedan – Dalam rangka menyambut HUT TNI ke 74 Tahun 2019, Kodim 0201/BS menggelar Pertandingan Bola Voli Tingkat SMA sederajat se-Kota Medan di Lapangan Benteng, Jalan Pengadilan Medan, Kamis (03/10/2019).

Selain menjadi ajang silaturahmi, kegiatan ini bertujuan untuk membina para pelajar sehingga menjadi atlet voli profesional menuju insan pelajar yang kuat, tanggap, tegas dan disiplin serta membanggakan.

Wakil Walikota Ir H Akhyar Nasution MSi bersama Dandim 0201/BS Kol Inf Roy Hansen Sinaga membuka secara resmi kegiatan tersebut ditandai dengan pemukulan bola pertama.

Sebanyak 20 tim dari sejumlah SMA di antaranya SMAN2 Medan, SMA Dharmawangsa, SMA Panca Budi dan SMAN 4 Medan akan mengikuti perlombaan yang berlangsung sejak tanggal 3-10 Oktober mendatang.

Dandim 0201/BS Roy Hansen Sinaga mengatakan, kegiatan ini untuk menggali potensi dan kemampuan pelajar serta menjadi wadah guna menjauhkan pelajar dari perilaku kenakalan remaja.

Selain itu, untuk mendidik dan membina generasi muda sebagai pemuda harapan bangsa (PHB) yang nantinya diharapkan dapat mengabdikan diri bagi nusa dan bangsa.

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi bagi kita semua. Kesempatan ini juga untuk mencari bibit atlet yang tangguh dan handal. Dengan harapan nantinya dapat kami rekomendasikan menjadi prajurit-prajurit TNI yang siap mengabdi bagi ibu pertiwi. Sebab, negara ini butuh generasi yang kuat, sigap, tangguh dan profesional,” kata Dandim.

Di samping itu, Dandim menekankan perlombaan ini bukan untuk mencari lawan tapi juntuk memupuk kekompakan dan rasa kebersamaan sebagai modal untuk membawa dan membangun Indonesia menjadi bangsa besar yang disegani di mata dunia.

“Pupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan melalui ajang ini. Bermainlah sportif sebab menang kalah adalah biasa. Yang terpenting kita bisa saling bersilaturahmi bersama sebagai wujud Indonesia yang aman dan damai. Selamat bertanding. Kalian semua adalah generasi yang membanggakan,” bilangnya.

Wakil Walikota Ir H Akhyar Nasution MSi pun mengaku senang dan mengapresiasi terselenggaranya perlombaan voli tersebut. Wakil Walikota menilai event ini menjadi bentuk dan dukungan mewujudkan Kota Medan sebagai kota atlet.

Selain itu berguna menjauhkan para remaja dari potensi perilaku menyimpang dan kenakalan remaja yang marak terjadi salah satu penyalahgunaan narkoba.

“Atasnama Pemko Medan kami mengucapkan terima kasih atas digelarnya kegiatan ini. Terlebih kegiatan ini menjadi sarana dan edukasi bagi remaja untuk menjauhkan diri dari hal-hal negatif yang dapat merusak diri dan masa depan. Semoga anak-anak kita ini menjadi generasi yang membanggakan,” ujar Wakil Walikota.

Orang nomor dua di Pemko Medan tersebut kemudian berpesan agar pelajar menjauhkan diri dari bahaya narkoba dan perilaku negatif yang mengancam rusaknya diri dan negara.

“Anak-anak ku, jangan pernah berniat mencoba untuk mendekat apalagi sampai menggunakan narkoba. Masa depan bangsa ini ada di tangan kalian. Berprestasi dan jadilah yang membanggakan,” pesannya. (rm-05)