Bangkalan | rakyatmedan – Madura United mengusung misi mempertahankan rekor pada pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019, ketika menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Sabtu (05/10/2019) malam.

Pasalnya, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab belum pernah dikalahkan skuat arahan Robert Alberts sejak tahun 2016. Bahkan, Maung Bandung selalu kalah saat bertamu ke Pulau Garam.

Pelatih Madura United Rasiman menyimpan asa untuk mempertahankan rekor tersebut. Meskipun, dia akan menurunkan skuat pincang ketika sejumlah pemainnya harus absen.

“Itu di atas kertas ya, secara rekor atau historis. Tapi, kami berusaha akan terus mempertahankan itu demi merawat rekor ini. Memang banyak pemain yang absen, tapi sudah kami persiapkan penggantinya,” ujar Rasiman.

Senada dengan Rasiman, Kapten Madura United Greg Nwokolo belum sekalipun absen lawan Persib Bandung dan selalu tampil fulltime sejak bergabung dengan Slamet Nurcahyo dan kolega pada 2017. Dia pun ingin melanjutkan tren bagus itu.

“Aku pikir untuk besok, kalau aku turun, aku siap untuk main. Kasih yang terbaik untuk Madura. Mungkin selama aku di Madura, mereka belum pernah menang lawan kami. Semoga besok juga habis pertandingan tetap begitu Insya Allah,” pungkasnya.