Medan | rakyatmedan – Ribuan masyarakat datang ikut serta meramaikan CFD (car free day) di Lapangan Merdeka, Minggu (06/10/2019).

CFD merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap minggunya ini termasuk kegiatan yang dinanti-nantikan seluruh warga Kota Medan, karena CFD salah satu bentuk aksi kepedulian terhadap lingkungan melalui hari bebas kendaraan.

Selain senam jantung sehat, CFD ini juga diisi dengan jogging, bersepeda, jalan santai, serta menggunakan fasilitas diseputaran Lapangan Merdeka, selain itu CFD merupakan wadah tempat santai dan bermain bersama keluarga.

Atas dasar itulah, Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menyambut baik terselenggaranya kegiatan CFD pada hari ini. Upaya ini memiliki dimensi yang amat luas di antaranya dimensi lingkungan hidup, dimensi kesehatan, dimensi perhubungan, dimensi ekonomi kerakyatan, dan dimensi sosial kemasyarakatan.

“Kegiatan ini membawa banyak sekali manfaat. Di antaranya menjadi upaya kita mengurangi polusi, kita semua dapat ikut berolahraga bersama, dan yang tidak kalah penting adalah kita dapat merekatkan silaturahim sesama warga dan pemerintah kota medan tentunya,” ungkap walikota.

Disamping itu, tambah Eldin, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk memberi ruang publik bagi masyarakat dengan menyediakan jalan raya untuk berbagai aktifitas warga.

Ia percaya masyarakat Kota Medan adalah masyarakat yang bijaksana dalam menyikapi kebijakan dan akan mendukung setiap program pembangunan Kota Medan.

“Pada kesempatan ini saya mengajak seluruh masyarakat Kota Medan untuk melaksanakan senam jantung sehat yang juga diadakan setiap minggunya di tempat ini. Karena senam ini sangat bermanfaat untuk memelihara kesehatan jantung dan seluruh tubuh kita,” ajak walikota. (rm-05)