Medan | rakyatmedan – Pemko Medan menerima penghargaan International Council for Small Business (ICSB) Indonesia City Award 2019 kategori Natamukti.

Penghargaan ini diberikan karena Pemko Medan dinilai berhasil dalam memasarkan, mendorong peningkatan kualitas serta membangun ekosistem Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Medan sehingga tumbuh, maju dan berkembang.

Penghargaan yang diserahkan Menteri Koperasi dan UKM RI AA Gede Ngurah Puspayoga tersebut diterima langsung Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH pada puncak acara Galang UKM 2019 di Institut Pertanian Bogor (IPB) Convention Center, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Senin (07/10/2019).

Usai menerima penghargaan, walikota mengaku senang dan bangga atas penghargaan yang diterima. Pencapaian ini dikatakan walikota menjadi energi untuk lebih menumbuh kembangkan UMKM di Kota Medan sebagai roda penggerak perekonomian sehingga dapat terus tumbuh maju dan semakin menggeliat dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat khususnya pelaku UMKM.

“Alhamdulillah, hari ini Pemko Medan mendapatkan penghargaan bidang UMKM. Tentu, ini menjadi wujud apresiasi luar biasa bagi kita semua, sekaligus menjadi energi bersama untuk berbuat dan melakukan yang lebih maksimal demi maju dan terciptanya iklim UMKM yang semakin baik. Sebab, kita berharap muara keberhasilan ini dapat dirasakan seluruh masyarakat khususnya pelaku UMKM di Kota Medan,” kata walikota.

Atas pencapaian tersebut, walikota minta dan berpesan kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan soliditas dan kinerja dalam mendukung keberhasilan UMKM di Kota Medan.

Apalagi bilang walikota, UMKM menjadi komponen penting terwujudnya roda perekonomian agar tetap stabil yang berimplikasi dalam mendukung upaya percepatan pembangunan kota.

“Kita semua memiliki tanggungjawab dalam mendukung kesuksesan UMKM di Kota Medan. Untuk itu, kepada seluruh jajaran dan OPD terkait, saya berpesan untuk meningkatkan kinerja dan komitmen agar senantiasa melakukan pembinaan pada pelaku UMKM agar mereka dapat memiliki kompetensi serta pengetahuan yang mumpuni. Hal ini mutlak dibutuhkan agar pelaku UMKM dapat lebih inovatif dan terampil dalam menghasilkan produk usaha sehingga dapat lebih dikenal,” harapnya. (rm-05)