Pemko Medan Siap Sambut Kedatangan Tiga Dubes ke Sumut

111743

Medan | rakyatmedan – Pemko Medan siap menyambut rombongan Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Iran dan rombongan Dubes Republik Indonesia untuk Maroko dan Republik Islam Mauritania dalam rangka melakukan kunjungan wisata ke Sumatera Utara.

Demikian disampaikan Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Medan Said Chaidir saat menghadiri Rapat Persiapan Penerimaan Famtrip Dubes RI untuk Maroko dan Republik Islam Mauritania serta Dubes RI untuk Iran ke Provinsi Sumatera Utara, di Ruang Rapat Khairuddin Kantor Gubernur Sumateta Utara, Kamis (10/10/2019).

Rencananya kunjungan rombongan Dubes RI untuk Iran sebanyak 7 orang akan berada di Sumatera Utara sejak tanggal 22 – 24 Oktober dan akan melakukan kunjungan wisata ke berbagai tempat wisata yang ada di Sumatera Utara.

Selain itu, rombongan Dubes RI untuk Maroko dan Republik Islam Mauritania sebanyak 8 orang akan berada di Sumatera Utara sejak tanggal 31 Oktober hingga 5 November mendatang.

Dalam kesempatan ini Said mengungkapkan terkait rencana kunjungan rombongan Dubes RI untuk Iran serta rombongan Dubes RI untuk Maroko dan Republik Islam Mauritania akan menyampaikan kepada Walikota Medan terkait kunjungan ini serta jamuan makan malam nantinya.

“Pemko Medan terutama Dinas Pariwisata akan mengajak rombongan Dubes RI untuk Iran dan Dubes RI untuk Maroko dan Republik Islam Mauritania ke Masjid Raya dan ke Istana Maimun. Serta akan menyampaikan kepada Walikota Medan terkait jamuan makan malam nantinya. Kami (Pemko Medan) juga akan berusaha menyiapkan yang terbaik untuk dapat ditampilkan di hadapan rombongan tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan Rapat Kepala Biro Otonomi Daerah dan Kerjasama Provinsi Sumut Drs Basrin Yunus Tanjung mengatakan akan banyak sekali agenda wisata yang dilakukan rombongan Dubes RI untuk Iran serta Dubes RI untuk Maroko dan Republik Islam Mauritania di antaranya akan berkunjung ke Masjid Raya, Istana Maimun, dan akan menginap di Danau Toba.

“Saya minta hal ini akan dipersiapkan dengan sebaik-baiknya karena dengan begitu secara tidak langsung kita dapat memperkenalkan dan mempromosikan kepada mancanegara bahwa Sumatera Utara dan Kota Medan memiliki tempat wisata yang sangat menarik untuk dapat di kunjungi. Sehingga dapat menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Sumatera Utara dan Kota Medan,” jelasnya. (rm-05)