Medan | rakyatmedan – Komunitas pencinta motor gede (moge) yang tergabung dalam Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Sumatera Utara, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) VII Pengurus Daerah (Pengda) IMBI Sumatera Utara di Medan Club Jalan RA Kartini, Sabtu (12/10/2019).

Musda IMBI Sumut ini dibuka Ketua IMBI Sumut, H Bayu Fadlan, didampingi Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Kadis Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis, dan mewakili Gubernur Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Ketua IMBI Sumut, H. Bayu Fadlan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota IMBI yang selama ini telah membantunya dalam mensukseskan kegiatan-kegiatan yang digelar selama ini.

“Saya berharap Musda ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan terbaik bagi IMBI Sumut kedepannya. Apa yang diharapkan dari hasil musda agar dapat lebih eksis berkembang dan berjaya. Agar pada saat musda dapat diikuti dengan khidmat,” ujarnya.

Kadis Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis MT mengatakan kehadiran Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) di Sumatera Utara memberikan kontribusi yang positif terhadap aspek kepedulian sosial, promosi pariwisata, kegiatan olah raga dan terciptanya iklim positif terhadap investasi.

“Sebagai wadah yang bergerak dalam keempat aspek tersebut di atas, IMBI diharapkan dapat melaksanakan program dan inovasi dalam menciptakan sebuah perhelatan bergengsi di Sumatera Utara, seperti di antaranya ajang perlombaan motor besar maupun touring ke beberapa daerah,” sebut Iswar.

Disamping itu, Iswar mengungkapkan tugas dan pekerjaan para pengurus yang terpilih nantinya untuk sama-sama membesarkan nama IMBI sehingga ke depannya dapat membawa nama harum Sumatera Utara, khususnya Kota Medan baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Dengan kepengurusan yang baru ini diharapkan terbentuknya kepengurusan yang lebih baik lagi serta tersusun program – program yang bermanfaat baik bagi Sumut maupun Kota Medan itu sendiri. Dibawah kepengurusan yang baru nantinya akan lebih berjaya dan berasa kehadirannya ditengah – tengah masyarakat,” harap Iswar. (rm-05)