Makassar | rakyatmedan – PSM Makassar akan kembali berhadapan dengan Arema FC dalam laga tunda Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (16/10/2019). Tum Juku Eja mengusung misi revans setelah sebelumnya kalah 0-2 saat bermain di kandang Arema FC.

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengklaim masih mengingat gaya permainan calon lawannya dari laga terakhir kedua tim. Kalezic menegaskan, tim asuhannya masih memiliki kepercayaan diri tinggi untuk mengalahkan Arema.

“Pertandingan terakhir kita lawan Arema di Malang, pertandingan itu masih jelas dalam ingatan. Meskipun kita kalah 0-2 dari Arema, namun pada momen tersebut kita lebih banyak menciptakan peluang mencetak gol,” kata Kalezic.

Pelatih asal Bosnia itu berdalih kekalahan 0-2 dari Arema karena PSM harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-54. Keputusan wasit yang memberikan kartu kuning kedua kepada Hasyim Kipuw hanya dengan selisih waktu dua menit dinilai mempengaruhi mental pemainnya.

Darije mengatakan timnya sudah tidak sabar untuk pertandingan ini. Sebab mereka akan kembali tampil di hadapan fans setelah sebelumnya menjalai tiga laga away secara beruntun, sekaligus menjadi kesempatan membalas kekalahan dari Arema.

“Kami sangat menantikan pertandingan ini. Bermain kembali di hadapan suporter. Kami ingin revans terhadap Arema dan memulai periode baru dengan tiga poin,” tegasnya.

Darije berharap, setelah skuat menjalani libur panjang pekan lalu, seluruh pemain bisa memulihkan tenaga. Libur ini sekaligus menjadi kesempatan untuk menenangkan diri dan mengevaluasi tim usai menelan kekalahan tiga kali berturut-turut.

“Kesempatan libur kita adalah pekan lalu untuk menyegarkan kembali pemain. Dan kita juga sudah bicara dengan pemain, lalu kita mengambil beberapa kesimpulan dan itu sudah ada dalam rencana kita,” tandasnya.