Medan | rakyatmedan – Wakil Walikota Ir H Akhyar Nasution, MSi menyerahkan tropi, medali, dan uang pembinaan kepada kesebelasan SMK TI Budi Agung dan SMP Al Ulum yang menjuarai Liga Pendidikan Kota Medan Tahun 2019, Kamis (17/10/2019) petang di Lapangan PPLP Medan.

“Diharapkan para pesepakbola muda ini terus mengasah kemampuan. Sesungguhnya, kemenangan buah proses berlatih dan usaha yang gigih serta pantang menyerah,” ucap Wakil Walikota Medan.

SMK TI Budi Agung meraih gelar juara setelah menaklukan kesebelasan SMA Negeri II dalam adu finalti yang berakhir dengan skor 4 – 3. Sedang Juara III dan IV diraih SMA Mulia dan SMA Budi Agung.

Sedangkan tingkat SMP, gelar juara diraih oleh SMP Ulum yang berhasil menhungguli MTS Negeri 1. Sedang Juara III dan IV diraih oleh SMP Al Hikmah dan SMP Negeri 6. Sama seperti Juara I, semua kesebelasan termasuk empat besar ini juga mendapat tropi, medali, dan uang pembinaan dalam jumlah yang berbeda-beda.

Wakil Walikota mengungkapkan apresiasinya atas terselenggaranya Liga yang diperuntukkan untuk pelajar ini.

Menurutnya, ajang ini sangat bermanfaat untuk menemukan bakat-bakat pesepakbola Medan sehingga nantinya Kota ini semakin menjadi basis dari atlet-atlet berprestasi khususnya di bidang sepakbola.

“Karena itu dengan adanya ajang yang bergengsi ini, diharapkan setiap sekolah dapat mempersiapkan kesebelasannya dengan sebaik mungkin untuk menghadapi Liga yang rutin digelar Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga ini,” ucap Wakil Walikota.

Liga Pendidikan Kota Medan Tahun 2019 ini telah berlangsung sejak 2 Oktober lalu. Untuk tingkat SMP telah diikuti oleh 30 sekolah dan tingkat SMA Sederajat 26 sekolah.

Tahun ini Pemko Medan juga memberikan penghargaan kepada top skor dan pemain terbaik. Untuk tingkat SMA Sederajat, top skor disabet oleh Zidan Pratama dari kesebelasan SMK TI Budi Agung yang mencetak 10 gol dan pemain terbaik diraih oleh Rivaldo asal kesebelasan SMA Mulia.

Sedangkan untuk tingkat SMP, top skor direbut oleh Alman dari kesebelasan SMP Al Ulum dengan perolehan 6 gol dan gelar pemain terbaik disematkan pada Arif Fauzan asal kesebelasan MTs Negeri I. (rm-05)