The Outsider merupakan serial drama terbaru HBO
The Outsider merupakan serial drama terbaru HBO

Medan I rakyatmedan – Berdasarkan novel laris karya Stephen King berjudul sama, The Outsider merupakan serial drama terbaru yang mengeksplorasi sebuah investigasi dan pembunuh yang keji dari seorang bocah setempat dan kekuatan misterius yang menyertai kasus tersebut.

Dalam keterangan tertulis yang diterima rakyatmedan, Sabtu (19/10/2019) serial HBO Original ini akan tayang berbarengan waktunya dengan A.S. di HBO GO dan HBO pada Senin, 13 Januari 2020 pukul 9.00 WIB dengan dua episode berturut-turut. Episode selanjutnya akan tayang setiap minggu.

Serial 10 episod ini berkisah tentang detektif polisi Ralph Anderson (Ben Mendelsohn), saat ia tengah menyelidiki mayat bocah 11 tahu korban mutilasi Frankie Peterson yang ditemukan di hutan Georgia.

Kondisi misterius yang melingkupi kejahatan mengerikan ini, membuat Ralph, yang masih berduka karena baru-baru ini kehilangan puteranya, mengikutsertakan penyelidik swasta yang urakan, Holly Gibney (Cynthia Erivo), dengan kemampuan luar biasa yang ia harapkan mampu memperjelas apa yang tak dapat dijelaskan.

Para pemerannya antara lain nominasi Emmy dan Golden Globe Ben Mendelsohn (Bloodline, Ready Player One) sebagai Ralph Anderson; pemenang Tony Award, Cynthia Erivo (“The Color Purple”) sebagai Holly Gibney; Bill Camp (nominasi Emmy, The Night Of) sebagai Howie Salomon dan banyak bintang tenar lainnya.

THE OutsiderUT diproduksi Mendelsohn dengan executive producer Bateman (yang juga mensutradarai dua episode pertama).

Serial ini ditulis untuk televisi oleh Richard Price (The Wire, The Night Of), yang juga menjadi Executive Producer.

Executive producer lainnya adalah Andrew Bernstein, Marty Bowen untuk Temple Hill 7, Jack Bender, Michael Costigan untuk Aggregate Films, dan Dennis Lehane (episode 105-110).

Serial ini juga diproduksi oleh Bateman’s Aggregate Films dan Temple Hill Entertainment bekerjasama dengan Civic Center Media. (rm-04)