Paris | rakyatmedan – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali memetik kesuksesan dengan merebut tiket final French Open 2019. Berhadapan dengan Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan), Kevin/Marcus menang 21-18, 23-21 dalam 43 menit.

Meski menang dua game langsung, Kevin/Marcus mengatakan tak mudah begitu saja untuk memastikan kemenangannya. Beberapa kali mereka harus terpaut game ketat dan skor yang cukup rapat. Di game kedua setelah unggul 18-14, Kevin/Marcus sempat tersusul 19-20.

Pertandingan berubah menegang ketika mereka harus terlibat dua kali setting point. Beruntung akhirnya, Kevin Marcus bisa menang 23-21.

“Hari ini lawan bermain bagus. Blok depan dan nettingnya mereka bagus, drive mereka juga bagus. Mereka tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Jadi cukup susah buat kami untuk memenangkan pertandingan. Di poin-poin akhir bisa dibilang kami cukup beruntung. Ini adalah berkat Tuhan juga,” kata Marcus usai laganya di Paris Coubertin Stadium.

“Su Cing Heng adalah teman saya, selalu menyenangkan bermain dengan dia. Saya juga sangat menikmati pertandingan hari ini,” kata Kevin menambahkan.

Selanjutnya di babak final, Kevin/Marcus masih menunggu lawan antara Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India). Kevin/Marcus berharap pencapaiannya besok bisa melebihi hasil di tahun lalu.

Pada French Open 2018, Kevin/Marcus terhenti sebagai runner up setelah kalah dari Han Chengkai/Zhou Haodong (Tiongkok).

“Kami selalu mencoba yang terbaik di setiap pertandingan. Tapi besok kami masih ada satu lawan lagi yang harus dihadapi. Kami ingin meningkatkan hasil dari tahun lalu, sebagai runner up. Besok kami harap kami bisa menang,” ujar Kevin.