Gianyar | rakyatmedan – Duel panas big match Shopee Liga 1 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019) dimenangkan Maung Bandung dengan skor 2-0. Bermain membosankan pada babak pertama, kedua tim cukup berhati-hati dalam melakukan serangan. Babak pertama pun berakhiran 0-0.

Baru pada babak kedua Persib berhasil membuka gol lewat aksi Frets Butuan di sisi kanan pertahanan Persija. Liukannya mengelabui Novri Setiawan diakhiri dengan tendangan kencang ke arah gawang yang gagal diantisipasi Andritany.

Sisi kanan pertahanan Persija tampak bermasalah, karena giliran Ardi Idrus yang menerobos masuk kotak penalti memberi umpan cut back untuk diselesaikan Ezechiel N’Douassel. Skor 2-0 berakhir hingga selesainya pertandingan, disebut kemenangan yang pantas untuk Persib.

“Pertandingan ini memang pantas kami menangi karena jika kalian melihat statistiknya, meski pertandingan ini tidak mencapai standar yang tinggi. Laga tadi diawali dengan sedikit lambat dan saya pikir kedua tim banyak melakukan kesalahan di penguasaan bola,” papar Robert Alberts pelatih Persib.

Persib dianggap lebih menggigit soal menyerang dan mengurangi kesalahan-kesalahan yang dilakukan di babak pertama. Robert pun mengapresiasi respon para pemainnya hingga bisa menang pada duel sengit tersebut.

“Kami bisa melakukan kesalahan lebih sedikit dari Persija dan saya katakan kepada anak-anak agar Persib bermain lebih agresif dan lebih enerjik di 30 menit akhir. Itu pertanda bagus ketika kamu menunjukkan kekuatan ketika melawan tim yang punya serangan bagus seperti Persija,” bebernya.