Jakarta | rakyatmedan – Hong Kong sukses menutup laga dengan kemenangan 2-1 atas Timor Leste dalam lanjutan babak kualifikasi Piala AFC U19 Grup K, yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (10/11/2019). Lau Ka Kiu menjadi motor serangan tim, dirinya mencetak dua gol bagi Hong Kong dalam laga ini.

Tampil menekan dan terbuka dari awal, malah membuat Hong Kong harus rela gawangnya kemasukan gol lebih dahulu dari lawannya. Elias Joao Mesquita di menit ke-18, Timor Leste berhasil unggul lebih dahulu.

Ketinggalan satu gol membuat Hong Kong semakin gencar melakukan serangan. Beberapa peluang tercipta, hingga pada akhir jelang turun minum, mereka akhirnya bisa membuat gol. Adalah Lau Ka Kiu yang berhasil memecah kebuntuaan timnya di menit ke-45. Skor 1-1 menutup paruh pertama laga.

Masuk babak kedua, dua tim bermain lebih terbuka. Jual beli serangan dilakukan lewat permainan atraktif masing-masing tim. Gol penentu bagi kemenangan Hong Kong datang pada menit ke-75, kembali dicetak oleh Lau Ka Kiu.

Mencoba menyamakan kedudukan, namun tumpulnya serangan yang dilakukan oleh Timor Leste tak juga menghasilkan gol. Laga pun harus berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Hong Kong.

Hasil ini membuat Hong Kong mengumpulkan empat poin, dimana dengan satu kali hasil seri, satu kekalahan dan satu kemenangan, menempatkan mereka di posisi ketiga klasemen Grup K.

Sementara bagi Timor Leste, mereka harus puas menjadi juru kunci, tanpa satu poin pun dapat diraih.