Drh Novi Wulandari (paling kiri) dan Dr Susan Wan, (dua dari kiri), bersama para pendiri penampungan hewan telantar yang menerima donasi dari program Mars x Shopee Super Brand Day 'A Better World for Pets'
Drh Novi Wulandari (paling kiri) dan Dr Susan Wan, (dua dari kiri), bersama para pendiri penampungan hewan telantar yang menerima donasi dari program Mars x Shopee Super Brand Day 'A Better World for Pets'

Medan I rakyatmedan – Seiring dengan meningkatnya kepedulian masyarakat terhadap hewan-hewan kesayangan di negeri ini, Mars Petcare Indonesia (Mars Pet Nutrition Indonesia dan Royal Canin Indonesia) berkolaborasi eksklusif bersama platform e-commerce dengan Shopee di Mars x Shopee Super Brand Day ‘A Better World for Pets’ pada 12–14 November 2019.

Dalam keterangan yang diterima rakyatmedan, Senin (11/11/2019) Dr Susan Wan, Country Manager, Mars Pet Nutrition Indonesia menyebutkan
selama berlangsungnya Mars x Shopee Super Brand Day ‘A Better World for Pets’ yang pertama ini, beragam varian dari merek Mars Petcare yang menjadi pilihan terbaik konsumen untuk hewan kesayangan mereka, seperti Pedigree, Whiskas, Cesar, Temptations, dan Royal Canin, dapat ditemukan secara eksklusif di Shopee dan hadir dengan penawaran istimewa serta cashback 50%.

Melalui kolaborasi Mars Petcare Indonesia dan Shopee, pet owners secara otomatis juga dilibatkan dalam program kepedulian untuk hewan-hewan kesayangan yang kurang beruntung.

Lewat program ini, dari setiap pembelian produk-produk Mars Petcare senilai Rp100.000, Mars Petcare Indonesia dan Shopee akan mendonasikan pet food sebanyak 100g kepada Jakarta Animal Aid Network (JAAN), Rumah Kucing Parung, dan Shelter Pak Johan.

Ketiga shelter atau tempat penampungan hewan kesayangan tersebut dipilih karena memiliki komitmen tinggi dalam kesejahteraan hewan (animal welfare), menerapkan manajemen shelter yang baik, dan memiliki program adopsi.

“Kami di Mars Petcare sangat meyakini salah satu hal yang menjadikan dunia ini terasa lebih indah dan lebih baik adalah karena keberadaan hewan-hewan kesayangan yang ada di sekitar kita. Berpedoman pada komitmen utama brand kami senantiasa berupaya untuk membuat dunia ini sebagai tempat yang juga indah dan terbaik bagi hewan-hewan kesayangan,” kata Dr Susan Wan.

Menurutnya caranya adalah dengan menyediakan nutrisi terbaik bagi hewan-hewan kesayangan, termasuk hewan-hewan kesayangan yang kurang beruntung.

“Inilah yang melatarbelakangi antusiasme kami dalam membangun kemitraan dan berdonasi ke shelter terpilih,” ungkapnya.

” Tren dan kondisi positif ini mendorong kami untuk bersemangat dan bangga dapat bekerja sama secara eksklusif dan berpartisipasi di ajang Mars x Shopee Super Brand Day ‘A Better World for Pets’ di Shopee. Kehadiran kami di e-commerce akan makin memudahkan para pemilik hewan-hewan kesayangan untuk mendapatkan produk-produk kami,” kata Susan.

Drh. Novi Wulandari, Corporate Affairs Manager Royal Canin Indonesia, mengatakan, kegiatan ini
adalah wujud komitmen dalam berkolaborasi, berkiprah, dan berkontribusi dalam mendorong menguatnya sinergi ekosistem kesehatan hewan kesayangan (pet health ecosystem), meliputi pabrik nutrisi dan perlengkapan hewan kesayangan, e-commerce, klinik hewan, pet shop, pembiak, shelter, universitas/institusi riset, pemerintah, asosiasi, hingga jasa perbankan.

” Kami meyakini sinergi positif antar anggota ekosistem akan mampu mewujudkan dunia yang lebih baik untuk hewan kesayangan.”
katanya.

Daniel Minardi, Head of Brands Management Shopee Indonesia, mengatakan, kerja sama ini menandakan Super Brand Day pertama yang menghadirkan produk nutrisi untuk hewan kesayangan.

“Kami bangga dapat berkolaborasi dengan brand terkemuka, Mars Petcare. Kolaborasi ini sejalan dengan komitmen Shopee untuk selalu mendengarkan respon dan menjawab kebutuhan setiap pengguna, baik penjual maupun pembeli,” kata Daniel.

Pihaknya menerima respon yang sangat baik, khususnya sejak dibukanya toko Royal Canin, Pedigree, dan Whiskas di Shopee yang hingga sekarang terus menunjukkan animo tinggi dan positif dari pengguna kami.”

“Pasar e-commerce di Indonesia tengah mengalami pertumbuhan yang pesat seiring dengan meningkatnya koneksi internet melalui beragam perangkat digital. ( rm-04)