Sidoarjo | rakyatmedan – Persiraja Banda Aceh akan menjalani laga penting di matchday kedua Babak Perempat Final Grup A Liga 2 2019. Persiraja akan berjumpa Persewar Waropen di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (13/11/2019) petang WIB.

Pada laga pertama Babak 8 Besar, Persiraja menang dengan skor 2-0 atas Mitra Kukar. Hasil tersebut membuka peluang bagi Laskar Rencong untuk melaju ke babak semifinal. Kemenangan atas Persewar akan membuat lebar jalan ke babak semifinal.

“Persiapannya kita sudah latihan terakhir untuk menghadapi Waropen yang artinya Persiraja secara tim siap menghadapi pertandingan,” ucap pelatih Persiraja, Hendri Susilo.

Optimisme Hendri Susilo cukup besar untuk bisa mengalahkan Persewar. Sebab, mantan asisten pelatih Sriwijaya FC tersebut mangaku sudah tahu seperti apa permainan Persewar. Hendri Susilo sudah memetakan kelemahan dan kelebihan Persewar.

“Saya sedikit banyak sudah mengetahui [Persewar] Waropen baik itu melalui televisi dan kebetulan kemarin tim saya menyaksikan secara langsung pertandingan mereka melawan Sriwijaya FC,” ucap Hendri Susilo.

Hendri Susilo menyebut ada satu hal yang menonjol dari permainan Persewar. Tim berjuluk Mutiara Bakau tersebut menerapkan gaya bermain yang keras. Hal ini menjadi titik kuat sekaligus titik lemah bagi Persewar.

“Jadi memang karakter teman-teman [Persewar] Waropen seperti itu. Satu yang harus digaris bawahi pada pertandingan besok mempersempit ruang,” ucap Hendri Susilo.