Sidoarjo | rakyatmedan – Persewar Waropen harus melakukan banyak evaluasi terkait kiprahnya di babak Perempat Final Liga 2 2019. Pelatih Persewar, Elie Aiboy, menyebut hal utama yang harus dievaluasi yakni penyelesaian akhir.

Penyelesaian akhir pemain Persewar memang masih lemah. Hal itu sangat nampak di laga melawan Sriwijaya FC lalu. Banyak peluang yang didapat, namu Izack Wanggai dan kolega gagal mencetak gol.

“Evaluasi dari pertandingan kami yang sebelumnya adalah finishing touch,” ucap Elie Aiboy.

Selain itu, sambung mantan pemain Timnas Indonesia tersebut, Persewar juga harus mengubah cara bermain. Elie Aiboy ingin pemain tampil sesuai dengan karakter mereka. Elie Aiboy tidak ingin pemain banyak memakai bola panjang.

“Sudah saya evaluasi. Saya suruh mereka main dari kaki ke kaki, hitungannya cepat tidak usah bola-bola long, tidak usah buru-buru, kaki ke kaki sehingga bisa buka serangan,” ucap Elie Aiboy.

Elie Aiboy tidak punya banyak waktu untuk membenahi Persewar. Sebab, pada Rabu (13/11/2019) mereka sudah harus berjumpa Persiraja Banda Aceh. Laga ini sangat menentukan langkah Persewar lolos ke semifinal.

Persewar kalah dari Sriwijaya FC di laga perdana. Artinya, jika ingin membuka peluang lolos ke babak semifinal, sekaligus promosi ke Liga 1, maka Persewar harus menang di laga melawan Persiraja.

“Persiapan untuk lawan Persiraja, ya kita latihan seperti biasa. Mau tidak mau harus menang kalau kita mau lanjut ke babak berikutnya,” ucap eks pemain Selangor FA tersebut.