Sidoarjo | rakyatmedan – Persiraja Banda Aceh punya peluang bagus untuk lolos ke semifinal Liga 2 2019. Meskipun begitu, klub dengan julukan Laskar Rencong tersebut tidak ingin sombong dan tetap hormat pada tim lain.

Pemain Persiraja, Defri Riski, cukup senang dengan posisi Persiraja di babak Perempat Final Liga 2 ini. Namun, tidak berarti Defri Riski dan kawan-kawan bisa meremehkan tim lain begitu saja.

“Pelatih [Hendri Susilo] juga selalu menekankan kepada semua pemain untuk respek pada lawan,” kata Defri Riski.

Persiraja telah meraih empat poin dari dua laga di Grup A. Untuk bisa lolos ke semifinal, Persiraja hanya butuh hasil imbang di laga terakhir lawan Sriwijaya FC, Sabtu (16/11).

Andai imbang lawan Sriwijaya FC, maka Persiraja akan mendapat lima poin. Jumlah poin tersebut tidak akan mampu dilewati Mitra Kukar dan Persewar Waropen, dua kontestan lain di Grup A. Keduanya baru meraih satu poin.

“Alhamdulillah pemain semua sangat siap. Mudah-mudahan kami bisa bermain maksimal dan mendapat poin penuh. Kita tahu semua ada peluang untuk lolos. Seperti arahan dari pelatih kami main fight tapi tidak kasar,” kata Defri Riski.

Sriwijaya FC tentu bukan lawan yang mudah bagi Persiraja, walaupun hanya untuk mendapat hasil imbang. Sebab, menurut Defri Riski, Sriwijaya punya materi pemain yang sangat bagus dan berpengalaman tampil di Liga 1.

“Tapi insya Allah kami bisa mengatasi karena kami mempunyai pemain semangat juang, kerja keras, dan solid. Mudah-mudahan kami bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik,” kata Defri Riski.