Medan | rakyatmedan – Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Agus Suryono hadir pada Pertemuan dengan Perantau Agam dan Pelaku Usaha di Medan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat di Madani Hotel Jl. SM Raja Medan, Jumat (15/11/2019). Kegiatan ini digelar seiring diadakannya Sumbar Expo di Lapangan Merdeka 14-17 November 2019.

Dikatakan Agus, Pemerintah Kota Medan berharap pertemuan pelaku usaha yang digelar Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat diharapkan dapat mengembangkan potensi pariwisata dan UMKM baik Kota Medan maupun Kabupaten Agam. Artinya warga Medan yang berdarah Minang khususnya Agam saat ini banyak sebagai pelaku UMKM, sehingga akan berdampak baik bagi kedua daerah dalam mengembangkan potensi tersebut.

Pertemuan ini dibuka langsung Bupati Agam, Ir. Indra Catri, MSP. Hadir dalam pertemuan tersebut, Sejumlah Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Agam, Kadis Koperasi dan UKM, Edliaty, dan Para Pelaku Usaha yang ada di Kota Medan.

Menurut Kadis Pariwisata, dalam pertemuan ini akan diketahui potensi pariwisata yang dapat dikembangkan kedua daerah. Artinya Medan saat ini dikenal dengan wisata kulinernya tentu ini dapat diperkenalkan kepada masyarakat Kabupaten Agam terutama yang saat ini berada di Medan sehubungan dengan adanya perhelatan Sumbar Expo.

“Kami (Pemko Medan) sangat mendukung digelarnya pertemuan ini diharapkan ini dapat berdampak bagi pengembangan potensi pariwisata dan UMKM kedua daerah dengan Keunggulannya masing-masing,” kata Agus.

Selanjutnya, Bupati Agam Ir Indra Catri, mengungkapkan pertemuan yang digelar ini selain memaparkan potensi pariwisata dan UMKM yang dimiliki Kabupaten Agam guna diperkenalkan kepada masyarakat Medan terutama perantau Minang, juga untuk menggali potensi yang dapat dikembangkan secara bersama-sama dengan Pemerintah Kota Medan.

“Perhelatan Sumbar Expo ini menjadi momentum Kabupaten Agam untuk mempromosikan pariwisata dan UMKM yang dimiliki kepada masyarakat Kota Medan,” Katanya.

Sebagai bentuk Apresiasi dan ungkapan terima kasih dalam kesempatan ini Bupati Agam memberikan cinderamata berupa pelakat Kabupaten Agam, T-Shirt bertuliskan Ayo ke Agam, Baju Koko khas Kabupaten Agam serta Buku Kuliner Rang Agam yang berisikan informasi kuliner khas Agam kepada Pemerintah Kota Medan yang diterima Kadis Pariwisata Kota Medan. (rm-05)