Medan I rakyatmedan – Deputi Direktur Wilayah BPJamsostek Sumbagut Umardin Lubis mengunjungi beberapa perusahaan strategis di Labuhanbatu.

Keterangan tertulis yang diterima rakyatmedan, Selasa (19/11/2019) disebutkan tujuan dari kunjungan tersebut selain menjalin hubungan yang harmonis dengan perusahaan, juga mendengarkan langsung keluhan maupun bertatap langsung dengan pimpinan perusahaan.

“Kunjungan ini kita lakukan untuk lebih mendekatkan hubungan emosional kepada perusahaan. Sehingga kita bisa melihat dan mendengar langsung keluhan maupun masukan baik bagi kita maupun bagi perusahaan,” kata Umardin Lubis.

Disebutkannya, perusahaan yang dikunjungi antara lain PT Rubber Hock Lie yang bergerak dalam bidang pabrik karet, dan PT Siringo Ringo.

Menurut Umardin, perusahaan Rubber Hock Lie itu sangat bagus dalam hal administrasi perusahaan karena sudah mendaftarkan seluruh karyawannya.

“Harapan kita juga vendor-vendor yang ada dalam kerja sama dengan perusahaan disarankan untuk didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” kata Umardin Lubis.

Dijelaskannya, kunjungan itu juga sekaligus mengingatkan kepada Kepala Cabang Induk maupun Kepala Cabang Perintis untuk lebih sering mengunjungi perusahaan perusahaan strategis.

Manager PT Rubber Hock Lie, Ferry Suka ketika menyambut kedatangan Deputi Direktur Wilayah BPJamsostek Sumbagut menyampaikan ungkapan terima kasih atas kunjungan tersebut.

Disebutkannya, selama ini pelayanan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan sangat bagus dan bermanfaat.

Informasi-informasi yang diberikan menurutnya juga sangat jelas, terutama dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Perintis Labuhanbatu.

Joni Pranata, karyawan PT Rubber Hock Lie pernah mengalami kecelakaan dalam bekerja yang mengakibatkan kedua tangan dan kakinya diamputasi. Dia diberi alat bantuan berupa kaki dan tangan robotic.

Joni Pranata masuk dalam Program Return To Work BPJS Ketenagakerjaan, sehingga karyawan tersebut tetap bekerja sesuai dengan bidang keahliannya saat ini.

Sedangkan pimpinan PT Siringo Ringo, Hendra mengaku sangat tertarik dengan program perumahan digulirkan BPJamsostek

“Kita harap nanti bisa disosialisasikan kepada para pekerja kami,” harap Hendra.

Memang, dari kunjungan ke perusahaan-perusahaan tersebut dijelaskan juga manfaat layanan tambahan yaitu mengenai perumahan.

Para karyawan yang sudah menjadi peserta BPJamsostek dapat mengajukan pinjaman uang muka perumahan.
(rm-04)