Jakarta | rakyatmedan – Anggota Komisi VIII DPR RI Anisah Syakur mengatakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) harus meningkatkan kinerjanya. Salah satunya, muncul dorongan kepada Baznas untuk mempunyai tenaga kerja terampil yang mampu mengkampanyekan program kerja lembaga tersebut secara baik dan benar kepada masyarakat.

“Baznas harus mempunyai tenaga-tenaga terampil untuk mengkampanyekan lembaganya kepada masyarakat, sehingga program kerjanya menjadi lebih jelas dan benar. Contohnya seperti mengajak pesantren-pesantren di daerah untuk bekerja sama menghimpun keuangan zakatnya,” papar Anisah saat mengikuti Rapat Dengar Pendapat dengan jajaran Baznas di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Politisi PKB itu menyampaikan saat ini banyak masyarakat yang kurang percaya terhadap lembaga-lembaga pemerintah yang masih dianggap tidak transparan. Sehingga Baznas harus mempunyai strategi-strategi kerja terbaik untuk dapat dipercaya masyarakat.

“Baznas harus menunjukkan sebagai lembaga kredibel, terpercaya, dapat diandalkan dan transparan dalam pengelolaannya,” imbuh Anisah.

Ia berharap ke depannya Baznas terus meningkatkan kinerjanya dan menjadi salah satu lembaga zakat nasional milik pemerintah yang dapat diandalkan oleh masyarakat.

“Tentunya itu tidak mudah. Sehingga Baznas harus meningkatkan kinerjanya dahulu dan mengambil hati rakyat ke depannya, dikarenakan masih banyak masalah-masalah lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu,” tandasnya.