USM Indonesia- BNN Sumut Gelar ToT P4GN

188851
CINDERAMATA. Rektor USM-Indonesia Dr Ivan Elisabeth Purba MKes menyerahkan cinderamata kepada Kepala BNNP Sumut Brigjend Pol Drs Atrial SH usai pembukaan ToT P4GN
CINDERAMATA. Rektor USM-Indonesia Dr Ivan Elisabeth Purba MKes menyerahkan cinderamata kepada Kepala BNNP Sumut Brigjend Pol Drs Atrial SH usai pembukaan ToT P4GN

Medan I rakyatmedan-Dalam rangka pengembangan kapasitas bagi Satgas Narkoba Gema Artipena USM-Indonesia,

Universitas Sari Mutiara (USM) Indonesia melaksanakan Training of Trainer pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (ToT P4GN) di Ign. Washington Purba Hall Universitas Sari Mutiara Indonesia.

Kegiatan yang dibuka Kepala BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi) Sumut Brigjend Pol Drs Atrial SH itu dihadiri Rektor USM-Indonesia Dr Ivan Elisabeth Purba MKes, Penyuluh narkoba Ahli Madya Drs. Suheri Situmorang, Penyuluh narkoba Ahli Muda Fitriani Rajagukguk dan Henry Lira Sihombing SE, Sekretaris Umum Wilayah Artipena Sumatera Utara Karnirius Harefa SST M Biomed dan 140 peserta.

Rektor USM-Indonesia Dr Ivan Elisabeth Purba MKes dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada BNNP Sumut atas kerjasama yang telah terjalin, sehingga ToT P4GN dapat terlaksana dengan baik.

“Sebagai sebuah perguruan tinggi USM-Indonesia merasa berkewajiban membantu masyarakat dan pemerintah dalam memberantas dan menurunkan penyebaran narkotika yang semakin mengkhawatirkan,” kata Ivan Elisabeth Purba, Jumat (22/11/2019).

Untuk itu kegiatan TotT P4GN yang digelar pada18- 19 November 2019 dinilai perlu dilaksanakan khususnya bagi penggiat anti narkoba di lingkungan kampus.

Apalagi USM-Indonesia adalah salah satu anggota anggota sekaligus pengurus Artipena Sumatera Utara.

Sedangkan Kepala BNNP Sumut
Brigjend Pol Drs Atrial SH
menyampaikan BNNP Sumut berencana akan membuat program kampus bersinar pada 2020.

Pada program tersebut USM-Indonesia akan menjadi salah satu percontohan dari Kampus Bersinar, dikarenakan selama ini pihak USM telah melaksanakan program P4GN, di antaranya telah terbentuk Satgas Anti Narkoba serta pelaksanaan test urine bagi setiap calon mahasiswa baru.

Diharapkan dengan adanya ToT ini didapatkan generasi muda anti narkoba dan dapat menjadi duta anti narkoba di masyarakat.

Selain itu juga terjadi penguatan terhadap penggiat/satgas anti narkoba di USM-Indonesia.

Kepala BNNP Sumut juga mengharapkan peserta yang ikut dapat menjadi kebanggaan kampus, keluarga, dan Bangsa dalam menuju Indonesia Emas.

Brigjend Pol Drs Atrial SH ini
juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada USM Indonesia dan Artipena Sumatera Utara yang sudah bekerjasama dengan BNNP dalam pelaksanaan program P4GN di lingkungan kampus. ( rm -04)