Medan | rakyatmedan – Ribuan masyarakat sangat antusias mengikuti Medan Heritage (warisan budaya) Fun Bike di Istana Maimun, Minggu (24/11/2019). Acara yang di gelar Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan bertujuan untuk memperkenalkan kepada para peserta bahwa Kota Medan memiliki warisan budaya yang sangat indah.

Para peserta Medan Heritage Fun Bike yang dilepas Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diikuti dari berbagai Instansi/lembaga yang ada di Kota Medan serta masyarakat dari beberapa Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara yakni Deliserdang, Binjai, Kisaran, Langkat, Labuhan Batu, Asahan, Batubara, Simalungun, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Padang Lawas, Mandailing Natal, dan Dairi.

Selain Kabupaten/Kota yang ada di Kota Medan, acara ini juga diikuti peserta dari luar negeri yakni Malaysia dan USA. Selain itu juga diikuti peserta dari beberapa provinsi yang ada di Indonesia di antaranya Jawa Tengah, Riau, Langsa, Aceh Tamiang, Yogyakarta, DKI Jakarta, Banda Aceh, Jawa Tengah, Palembang, Jambi, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Jawa Barat dan Kalimantan Utara.

Plt Walikota, mengapresiasi digelarnya Medan Heritage Fun Bike. Ia mengaku sangat senang apalagi antusias dari masyarakat yang berbondong-bondong mengikuti kegiatan Medan Heritage Fun Bike.

“Saya sangat senang pasalnya para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini bahkan para pesertanya ada yang berasal dari Malaysia dan USA secara tidak langsung kita dapat mempromosikan Heritage yang dimiliki Kota Medan,” kata Plt Walikota.

Disamping itu, Plt Walikota juga mengungkapkan, kegiatan Medan Heritage Fun Bike ini merupakan salah satu upaya untuk lebih memperkenalkan potensi pariwisata di Kota Medan. Kegiatan ini bisa dimanfaatkan sebagai ajang mempromosikan wisata sejarah di Kota Medan sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisata. (rm-05)