Manila | rakyatmedan – Tim Nasional Indonesia sukses meraih kemenangan perdana di ajang SEA Games 2019. Garuda Muda menang 2-0 atas Thailand di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (26/11/2019) sore.

Dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Egy Maulana pada menit ke-3 dan Osvaldo Haay menit 85′. Dengan kemenangan ini membuka jalan Andy Setyo dan kawan-kawan untuk lolos ke semi final.

Usai laga, pelatih Indonesia Indra Sjafri mengaku bersyukur atas kemenangan ini. Apalagi laga ini adalah pertandingan perdana timnya di ajang SEA Games 2019.

“Alhamdulilah bersyukur bisa menang melawan Thailand. Kemenangan di laga perdana sangat penting untuk modal melakoni laga-laga selanjutnya,” kata Indra Sjafri.

Pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 ini menyebut sudah mempersiapkan pola permainan meredam Thailand. Dan sore ini anak asuhnya menjalankan strategi dengan baik.

“Kami juga sudah adaptasi lapangan sintetis sebelumnya. Terima kasih kepada PSSI yang telah memberikan fasilitas kepada kami agar dapat latihan di lapangan sintetis. Termasuk program uji coba dengan lawan-lawan yang berkualitas,” tambah Indra.

Sementara, penyerang Indonesia, Osvaldo Haay bersyukur dapat mencetak gol dan mengantar kemenangan Indonesia atas Thailand.

“Kami hari ini bermain bagus, sangat senang dapat mengalahkan Thailand. Selanjutnya kami harus fokus karena masih ada empat pertandingan lagi di penyisihan grup,” kata Osvaldo.

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan melawan Singapura di tempat yang sama tanggal 28 November 2019. Laga Indonesia melawan Singapura akan kick off pukul 20.00 WIB.