Medan | rakyatmedan – Upacara peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 48 Tahun 2019 berlangsung khidmat di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (29/11/2019).

Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi didampingi Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM hadir dalam kesempatan tersebut. Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Sekda Provinsi Sumut Ir Sabrina.

Di kesempatan ini, Plt Walikota juga mendampingi Sekda Provsu menyerahkan tunjangan hari tua (pensiun) kepada 5 aparatur sipil negara (ASN) yang memasuki masa Purna Bhakti. Tercatat, 4 di antaranya merupakan ASN dari organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan.

Tunjangan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi sekaligus ucapan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi para ASN selama bertugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Dalam Amanat Presiden RI yang dibacakan Sekda Provsu Ir Sabrina, dikatakan bahwa peringatan HUT Korpri menjadi momentum seluruh ASN untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan bagi masyarakat. Sebab, pemerintah saat ini tengah fokus peningkatan kualiatas pada semua lini dan sektor kehidupan guna mewujudkan Indonesia maju.

Sementara itu, usai upacara yang mengusung tema “Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa” ini, Plt Walikota berpesan dan berharap seluruh ASN mampu meningkatkan kinerja lebih baik lagi. Sebab, hal ini selaras dengan concern pemerintah untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia secara adil dan merata.

“Mari seluruh jajaran Pemko Medan kita jadikan momentum peringatan HUT Korpri ini menjadi energi bagi kita untuk berbuat dan melakukan yang terbaik bagi Medan Rumah Kita. Dengan demikian dapat terwujud visi misi Kota Medan menjadi kota multikultural yang humanis, berdaya saing, sejahtera dan religius sehingga dapat bermuara pada terciptanya kesejahteraan masyarakat secara adil dan merata,” bilang Plt Walikota seraya menyapa unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Sumut dan Kota Medan serta pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan yang turut hadir dalam upacara tersebut. (rm-05)