Medan | rakyatmedan – Kelompok Kerja (Pokja) Penanggulangan Banjir Kota Medan yang telah dibentuk oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) berkunjung ke Pemko Medan menggelar rapat dalam rangka penanggulangan Banjir Kota Medan dan sekitarnya.

Rapat pembahasan tersebut dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi didampingi Sekretaris Daerah Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kota Medan Ir Khairul Syahnan. Rapat tersebut digelar di Ruang Rapat I Kantor Walikota, Jumat (29/11/2019).

Dihadapan tim pengendalian banjir Kota Medan serta organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Kota Medan, Akhyar mengatakan bahwa Pemko Medan akan memberikan salinan dokumen yang diminta oleh tim penanggulangan banjir Kota Medan dan sekitarnya sehingga penanganan banjir ini akan segera terealisasi secepat mungkin.
ㅤㅤㅤㅤ
“Atasnama Pemko Medan saya mengucapkan terimakasih karena telah peduli terhadap Pemko Medan mengenai persoalan banjir dari ibukota Provinsi Sumut. Meskipun permasalahan banjir yang ada sebenarnya dibawah tanggungjawab Badan Wilayah Sungai (BWS) tetapi Pemko Medan siap ikut menangani permasalahan banjir tersebut,” jelas Akhyar.

Akhyar berharap tim penanggulangan banjir tersebut dapat segera menyelesaikan blueprint, time line, time schedule agar masing-masing pemangku kepentingan mengetahui tugas serta tanggungjawabnya sehingga Medan banjir dapat tersosialisasikan.

Ia juga mengungkapkan, teori-teori yang ada dapat dituangkan kedalam bluprint, nantinya dapat dipaparkan kepada masyarakat apa-apa saja yang akan dikerjakan oleh tim ini untuk mengatasi banjir.

Terkait masalah sampah, tambah Akhyar, Pemko Medan akan segera menetapkan ke 60 titik yang akan diletakkan bak sampah yang diberikan Pemprov Sumut kepada Pemko Medan.

“Kami akan koordinasikan segera dimana saja letak bak sampah melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan,” tambahnya. (rm-05)