Sibolangit | rakyatmedan Sebanyak 1.000 pramuka cilik mengikuti kegiatan Penggalang Cilik 2019 Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Medan di Scout Village (Dusun Pramuka) Sibolangit, Jumat (29/11/2019) malam.

Kegiatan yang mengusung tema, “Pramuka Sebagai Patriot Lingkungan, Pramuka Yang Cinta Alam” dibuka langsung Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi selaku Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Medan.

Penggalang Cilik 2019 akan berlangsung selama tiga hari, mulai 29 November-1 Desember. Pembukaan ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan langsung Plt Walikota didampingi Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan HM Husni selaku Ketua Kwarcab Pramuka Kota Medan, Camat Medan Johor Zulfakhri Ahmadi sebagai Ketua Panitia Penggalang Cilik 2019 dan Kabag Tata Pemerintahan Setdako Medan Ridho Nasution selaku Sekretaris Kwarcab Pramuka Kota Medan.

Dalam sambutannya, Akhyar mengucapkan terimakasih dengan digelarnya Penggalang Cilik 2019. Sebab, para pembina Pramuka telah mendidik dan membimbing pramuka cilik menjadi mandiri, cerdas dan terampil.

Di samping itu juga kegiatan ini dapat membentuk generasi muda yang berkarakter dan unggul.

Dikatakan Akhyar, ciri-ciri generasi berkarakter dan unggul, di antaranya pintar, cerdas mampu berkomunikasi dan mengorganisir diri dengan baik serta beriman dan berakhlak mulia.

Oleh karenanya melalui kegiatan ini, Akhyar berpesan agar para pembina Pramuka membiarkan Pramuka cilik untuk berimajinasi sesuai dengan yang diinginkannya. (rm-05)