Medan | rakyatmedan – Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Kota Medan diharapkan dapat membantu tugas Pemko Medan dalam mengelola sampah menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis.

Selain itu juga menjadi trigger dan magnet bagi pengusaha lainnya untuk melakukan hal yang sama agar permasalahan sampah Kota Medan dapat diminimalisir dan teratasi.

Harapan tersebut disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi ketika menerima audiensi HIPPI di Balai Kota Medan, Senin (02/12/2019).

Selain bersilaturahmi, kedatangan 7 pengurus HIPPI yang diketuai Fedriansyah Lubis tersebut bertujuan untuk mengundang Plt Walikota hadir dalam acara pelantikan HIPPI yang akan digelar di Hotel Cambridge, Selasa (17/12/2019) mendatang.

Didampingi Plt Kadis Perindustrian Kota Medan Parlindungan, Plt Walikota mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah tengah fokus untuk menciptakan lapangan kerja. Mengingat tantangan dan dinamika ekonomi global yang terus bergerak. Oleh karenanya, pengusaha berperan untuk menekan angka pengangguran lewat ide dan kreatifitas di bidang bisnis.

“Mari kita bangun bersama sektor perekonomian kita,” serunya.

Sebagai contoh, Plt Walikota mengungkapkan keberhasilan seorang warga di Kecamatan Medan Amplas yang mampu mengelola sampah organik menjadi briket arang. Hal ini bertujuan untuk memotivasi HIPPI agar mampu melakukan hal yang juga menghasilkan nilai ekonomis dengan memanfaatkan sampah.

Selanjutnya, di tempat yang sama Plt Walikota Ir H Akhyar Nasution MSi juga menerima audiensi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Medan.

Kedatangan rombongan yang berjumlah 7 orang dan dipimpin Ketua DPC PBB Syaiful Nahar Nasution tersebut bertujuan untuk hadir sekaligus membuka Musyawarah Cabang (Muscab) PBB Kots Medan yang akan dilaksanakan di Garuda Citra Hotel Medan, Sabtu (21/12) mendatang. (rm-05)