Medan | rakyatmedan – Tarian multi etnis yang melambangkan keberagaman etnis di Kota Medan mewarnai pembukaan Christmas Season 2019 di TD Pardede Hall Medan, Selasa (03/12/2019) malam.

Event yang digelar dalam rangka menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2020 dengan mengusung tema, “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” tersebut dibuka langsung Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi. Melalui event ini, umat Kristiani Kota Medan dapat mengamalkan nilai-nilai kebaikan dan terus semangat dalam menyebarkan firman Tuhan.

Christmas Season yang berlangsung selama 5 hari, mulai 3-7 Desember, selain kegiatan ibadah, juga akan diisi dengan berbagai perlombaan seperti paduan suara, vocal solo anak-anak dan remaja, trio rohani, fashion show, menggambar tema Natal, menghias pohon Natal untuk anak-anak, lomba liturgi berbusana daerah dan stand up comedi.

Di samping itu para pengunjung akan dihibur artis dari ibukota Jakarta Novita Dewi pada acara pembukaan serta sejumlah artis Kota Medan.

Dalam sambutannya, Akhyar mengajak seluruh umat Kristiani Kota Medan agar memanfaatkan momen Natal untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Selain itu juga senantiasa menjaga persaudaraan satu sama lain dan menjunjung tinggi perbedaan sehingga Medan Rumah Kita Senantiasa aman dan kondusif,” kata Plt Walikota.

Selanjutnya Akhyar menjelaskan Christmas Season digelar sebagai wujud kepedulian dan keikutsertaan Pemko Medan dalam rangka menyambut dan memeriahkan perayaan Natal, berupa penyediaan sebuah wadah bagi seluruh umat Kristiani umumnya dan Kota Medan khususnya agar dapat berkumpul dan bersuka cita menyambut Natal dan Tahun Baru 2020.

“Di samping itu melalui event ini, secara tidak langsung akan berpengaruh besar terhadap pembangunan kerukunan dan keharmonisan masyarakat Kota Medan dengan agama kepercayaan yang beragam dan budaya multi etnis, sehingga menimbulkan suasana kondusif serta rasa aman bagi masyarakat dan wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Medan,” jelasnya. (rm-05)