Rakerdasus Projo Diharapkan Hasilkan Rumusan Terbaik untuk Kemajuan Bangsa dan Negara

74534

Medan | rakyatmedan – Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) Projo se-Sumatera Utara berlangsung lancar di Hotel Grand Kanaya Jalan Darussalam Medan, Kamis (05/12/2019). Rakerdasus digelar dalam rangka persiapan menuju Konggres ke-II Projo di Jakarta yang akan berlangsung 7-8 Desember.

Pelaksana tugas (Plt) Walikota diwakili Kepala Kesbang Linmas Kota Medan Sulaiman Harahap berharap, agar Rakerdasus menghasilkan rumusan-rumusan yang terbaik untuk kemajuan bangsa dan negara.

Rakerdasus diikuti perwakilan DPC Projo dari 33 kabupaten/kota se-Sumut. Acara diawali dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan upacara nasional yang diisi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta yang dipimpin Ketua DPD Projo Sumut Ramses Simbolon serta pembacaan Teks Pancasila.

Dalam Rakerdasus ini, masing-masing perwakilan DPC Projo akan membahas rumusan-rumusan yang akan menjadi suara Projo Sumut untuk dibawa ke Konggres II Projo di Jakarta.

Kepala Kesbanglinmas Kota Medan, Sulaiman Harahap dalam sambutannya mengatakan, Projo merupakan organisasi masyarakat yang bersifat sukarela, terbuka tanpa membedakan ras, suku, agama dan golongan serta latar belakang sosial kemasyarakatan yang tujuan utamanya untuk kebaikan bangsa. Di samping itu, ungkapnya, Projo juga dinilai turut berupaya membangun bangsa.

Sulaiman selanjutnya mengucapkan, selamat dan sukses atas digelarnya Rakerdasus Projo Sumut Menuju Konggres Ke II Projo di Jakarta.

“Semoga Rakerdasus yang digelar ini menghasilkan rumusan yang baik untuk kemajuan masyarakat dan bangsa Indonesia, terkhusus Kota Medan sesuai dengan semboyan Projo yakni Setia Untuk Rakyat, Berani Untuk Maju. Serta mengawal visi Presiden dalam rangka implementasi dana desa,” kata Sulaiman. (rm-05)