Medan | rakyatmedan – Upaya membangun tali silaturahmi dan rasa kebersamaan dengan warga Kota Medan terus dilakukan Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi. Salah satunya dengan rutin melaksanakan Shalat Maghrib berjamaah. Senin (09/12/2019), Akhyar memilih shalat di Masjid At Taufiq di Jalan M Yakub, Kelurahan Sei Kera II, Kecamatan Medan Perjuangan.

Kehadiran Akhyar disambut gembira dan penuh suka cita oleh warga. Sebab, baru kali ini Masjid At Taufiq didatangi pejabat setingkat kepala daerah untuk menyapa jamaah sekaligus shalat berjamaah.

Oleh karenanya, para jamaah berharap kehadiran Plt Walikota dapat menjadi sejarah bagi Masjid At Taufiq yang selama ini digunakan untuk tempat melaksanakan shalat fardhu berjamaah dan kegiatan keagamaan.

Diungkapkan Akhyar, Pemko Medan yang memiliki aparatur sipil negara (ASN), termasuk guru yang berjumlah sekitar 18.000 orang tentunya tidak mampu melaksanakan pembangunan tanpa didukung masyarakat.

“Sekecil apapun kontribusi yang diberikan masyarakat tentunya sangat penting dalam upaya menjadi Medan Rumah Kita menjadi lebih baik. Oleh karenanya kami sangat mengharapkan dukungan masyarakat, terutama jamaah Masjid At Taufiq,” kata Akhyar.

Mantan anggota DPRD Medan itu menjelaskan, dukungan yang diberikan tidak sulit. Cukup tidak buang sampah sembarangan dan mewadahi sampah rumah tangga masing-masing, jelas Akhyar, sudah sangat membantu Pemko Medan yang kini sedang fokus mewujudkan Medan bersih sampah.

“Bagi ibu-ibu dukung Pemko Medan meningkatkan keindahan lingkungan dengan menanam bunga-bunga di halaman maupun dengan rumah. Jika tidak memiliki pekarangan, pergunakan pot bunga sebagai wadahnya,”‘ajaknya.

Seperti biasa sebelum meninggalkan masjid, Akhyar pun memberikan bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp40 juta. Dia berharap bantuan itu bisa digunakan untuk membantu kemakmuran Masjid At Taudiq sehingga para jamaah lebih tenang dan khusyuk ketika melaksanakan shalat fadu berjamaah maupun kegiatan keagamaan lainnya.

Bantuan diterima langsung Ketua BKM Masjid At Taufiq T Abdul Hafiz disaksikan seratusn jamaah yang hadir. (rm-05)