Medan I rakyatmedan –Kanwil DJP Sumatera Utara I peringati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2019 dengan menggelar bakti sosial ( baksos) di Kecamatan Sei Percut Tuan, Deliserdang, Sumatera Utara

Dalam keterangan tertulis diterima rakyatmedan, Rabu (11/12/2019), baksos tersebut dengan memberikan bantuan untuk renovasi rumah tidak layak, operasi bibir sumbing, bingkisan sembako dan santunan kepada warga yang sangat membutuhkan.

Pada kegiatan itu Kanwil DJP Sumatera Utara I bersama-sama dengan KPP Madya Medan, KPP Pratama Medan Kota, KPP Pratama Medan Timur, KPP Pratama Medan Polonia dan KPP Pratama Lubuk Pakam bekerja sama dengan pihak Kecamatan Sei Percut Tuan.

Bantuan yang diserahkan langsung Kepala Kanwil DJP Sumatera Utara I, Mukhtar yang dalam sambutannya mengatakan “operasi simpatik” itu dapat memberikan kesadaran kepada pegawai DJP pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

Disebutkannya, apabila Indonesia bebas dari Korupsi, pastilah Negara Indonesia akan menjadi negara maju yang terbebas dari belenggu kemiskinan dan masyarakat dapat hidup sejahtera. Hal itu dapat terwujud apabila APBN kita kokoh dengan didukung sumber pembiayaan utama yaitu pajak yang kuat.

“Karena itu saya menghimbau agar semua wajib pajak tertib dan patuh dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya, karena dengan membayar pajak berarti ikut berkontribusi dalam membangun negara”, katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Bismar Fahlerie menambahkan, Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Utara I akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik serta meningkatkan integritas pegawai DJP.

Sebagai wujud komitmen tersebut, di 2019 sudah ada 2 (dua) unit kerja yang mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yaitu KPP Madya Medan dan KPP Pratama Medan Barat.

Terhadap hal tersebut disampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat karena semua itu tidak terlepas dari dukungan yang telah diberikan, dengan tidak memberikan imbalan apapun kepada pegawai DJP dalam memberikan pelayanan kepada wajib pajak.

“Hal ini tentu saja sesuai dengan tema peringatan Hakordia 2019 yaitu “Tanpa korupsi, Kementerian Keuangan Kuat, Indonesia Maju,” tambahnya. (rm -04)