Medan | rakyatmedan – Pentingnya menanamkan kesadaran dan kepedulian pada kebersihan lingkungan menjadi salah satu bentuk cerminan diri insan yang bertaqwa. Selain itu juga lingkungan yang bersih jadi modal pendukung menyongsong hidup serta masa depan yang lebih baik dan cemerlang menuju Indonesia Maju.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi ketika menjadi Pembina Upacara di Madrasah Tsanawiyah Persiapan Negeri 4 (MTsPN 4) Medan Jalan Jala Raya Perumahan Griya Martubung, Medan Labuhan, Senin (06/01/2020).

Momentum hari pertama masuk sekolah usai libur Natal & Tahun Baru 2020 ini dimanfaatkan Plt Walikota untuk bersilaturahmi dan bertatap muka dengan ratusan siswa MTsPN4.

Selain bersilaturahmi, kehadiran Plt Walikota sekaligus untuk mensosialisasikan gerakan sadar lingkungan.

Untuk itu, Plt Walikota mengingatkan kepada seluruh siswa bahwa kebersihan merupakan tanggung jawab diri masing-masing. Hal kecil yang dapat dilakukan dengan tidak membuang sampah sembarangan termasuk ke dalam parit maupun sungai.

Di samping menjadi pembina upacara, Plt Walikota juga memberikan piala secara simbolis kepada Kepala MTsPN 4 atas keberhasilan-keberhasilan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) MTsPN 4 keluar sebagai juara 1 Formasi terbaik lomba Paskibraka tingkat nasional di Jakarta beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, Plt Walikota kemudian menanam sebuah bibit tumbuhan di halaman sekolah sebagai bentuk edukasi penghijauan lingkungan sekaligus ajakan agar senantiasa mencintai alam.

Terakhir, Plt Walikota menyerahkan seperangkat tong sampah untuk pihak sekolah hasil kerjasama dengan PT. Coca Cola. (rm-05)