Mengharukan, Seorang Ibu Wakili Putrinya yang Meninggal saat Wisuda Unpab

47224
SERTIFIKAT. Rektor Unpab, M. Isa saat menyerahkan sertifikat kelulusan kepada Aminah ibunda Novi Widiyanti dari jurusan Komputer yang meninggal dunia sebelum pelaksanaan wisuda
SERTIFIKAT. Rektor Unpab, M. Isa saat menyerahkan sertifikat kelulusan kepada Aminah ibunda Novi Widiyanti dari jurusan Komputer yang meninggal dunia sebelum pelaksanaan wisuda

Medan I rakyatmedan– Suasana haru tiba-tiba menyelimuti ruangan tempat digelarnya wisuda Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab), Sabtu (18/1/2020) di Gedung Selecta Jalan Listrik Medan.

Pasalnya, seorang ibu maju saat nama Novi Widiyanti jurusan Komputer dipanggil untik menerima ijazah sarjana.

Kehadiran ibu yang kemudian diketahui bernama Aminah pada wisuda 803 lulusan Unpab itu untuk mewakili putrinya yang meninggal dunia akibat sakit.

Sontak keharuan menyelimuti seluruh wisudawan dan pimpinan serta civitas akademika Unpab dan para undangan yang hadir. Bahkan tidak sedikit yang mampu membendung air mata.

Apalagi saat sang ibu menyeka air mata yang terus mengalir ke pipinya ketika menerima sertifikat kelulusan dari Rektor Unpab, M. Isa.

Aminah menyebutkan putrinya itu meninggal dunia pada 8 November 2019 lalu karena sakit pasca menyelesaikan skripsi pada September

Diakui Aminah sakit putrinya hanya sebentar yang mengalami demam dan komplikasi

” Perasaan saya campur aduk, dan tidak tau apakah senang atau sedih menerima serifikat kelulusan ini,” ungkapnya sambil terisak.

Sementara itu pihak universitas memberikan penghargaan khusus buat mahasiswi yang selama hidupnya mengenyam pendidikan di Unpab termasuk anak yang baik itu.

Piagam langsung diserahkan rektor kepada ibu Aminah dan dilanjutkan dengan memberikan bunga agar ibu Aminah semangat dan juga sebagai simbol penghargaan buat anaknya yang telah mampu menyelesaikan skripsi dan lulus dengan baik.

“Kita apresiasi mahasiswi kita yang telah meninggal dunia dimana ibunya yang mewakilinya pada wisudanya hari ini,” papar Rektor. (rm-04)