Akhiri Masa Tugas, Zarina Johari Motivasi Staf Raih Target Pelancong RI ke Malaysia

33927
POTONG KUE. Wakil Direktur Tourism Malaysia Medan Zarina Johari sedang melakukan pemotongan kue disaksikan Direktur Tourism Direktur Tourism Malaysia Medan Hishamuddin Mustafa serta staf Natasya dan Vika.
POTONG KUE. Wakil Direktur Tourism Malaysia Medan Zarina Johari sedang melakukan pemotongan kue disaksikan Direktur Tourism Direktur Tourism Malaysia Medan Hishamuddin Mustafa serta staf Natasya dan Vika.

Medan I rakyatmedan-Wakil Direktur Tourism Malaysia Medan Zarina Johari akan mengakhiri masa tugasnya pada 31 Januari 2020 ini

Namun dia tetap menyemangati dan mendorong para staf yang berada di lingkungan kerjanya untuk meraih target 4 juta pelancong Indonesia ke Malaysia meskipun sudah tidak bertugas lagi di Tourism Malaysia Medan.

“Saya mendorong dan memotivasi rekan- rekan kerja di Tourism Malaysia Medan agar terus berupaya meningkatkan jumlah pelancong dari Medan untuk memenuhi capaian target 4 juta kunjungan wisatawan asal Indonesia,” kata Zarina Johari, Kamis (23/1/2020).

Disebutkan Zarina, pemerintah Malaysia pada 2020 ini menargetkan kunjungan wisatawan dari Indonesia sebanyak 4 juta orang ke negerinya

Zarina yang bertugas di Medan sejak 6 Januari 2016 lalu itu mengaku banyak kesamaan antara masyarakat Medan dan Malaysia misalnya dalam hal kuliner.

Menu yang paling diminatinya adalah makanan khas salahsatu etnik di Sumut ini yakni arsik.

“Saya suka arsik karena rasanya ada asam dan pedas. Kalau di Malaysia disebut ikan asam pedas,” katanya.

Sedangkan untuk wisata, Zarina menilai kebanyakan wisata alam. Beda dengan Malaysia wisatanya buatan manusia.

Selain itu kesannya terhadap Medan, Zarina mengaku warganya sangat ramah dan mudah senyum.

“Satu lagi yang membuat saya terkesan adalah kondisi lalulintasnya. Seperti seringnya bunyi klakson dan sesama pengendara saling menyalib tapi jarang ada kecelakaan lalu lintas yang parah,” katanya seraya menyebutkan dirinya akan kembali bertugas di kantor pusat Putrajaya, Malaysia.

Menyusul akan berakhirnya masa tugas Zarina Johari ini, Tourism Malaysia Medan menggelar acara perpisahan di Grand Aston Hotel Medan, Rabu (22/1/2020).

Pada acara perpisahan tersebut hadir Direktur Tourism Malaysia Medan Hishamuddin Mustafa, rekan, travel agent, pimpinan maskapai penerbangan MAS di Medan Zaidan Riza serta jajaran Tourism Malaysia lainnya.

Pada kata sambutannya, Zarina Johari optimis Direktur Tourism Malaysia Medan Hishamuddin Mustafa yang baru bertugas selama empat bulan di Medan akan bisa mewujudkan target kunjungan wisata tahun ini.

“Dengan pimpinan yang baru dari Hishamuddin Mustafa, saya yakin target 4 juta wisatawan dari Indonesia melancong ke Malaysia tak mustahil malah bisa melebihi target,” ungkapnya.

Sementara itu Direktur Tourism Malaysia Medan Hishamuddin Mustafa pada sambutannya mengatakan meski baru empat bulan bekerjasama dengan Zarina, namun waktu di Malaysia, pernah menjadi deputinya.

Pada acara tersebut dirangkai dengan pemotongan kue dan pemberian cinderamata kepada Zarina Johari. ( rm-04)