PLN Sumut Siapkan Keandalan Listrik Jelang UNBK dan Pilkada

23466
FOTO BERSAMA. GM PLN UIW Sumut M Irwansyah Putra foto bersama pada pisah sambut Manajer Humas PLN UIW Sumut dari Rudi Artono kepada Jimmy Aritonang.
FOTO BERSAMA. GM PLN UIW Sumut M Irwansyah Putra foto bersama pada pisah sambut Manajer Humas PLN UIW Sumut dari Rudi Artono kepada Jimmy Aritonang.

Medan Irakyatmedan- Manajemen PLN Sumatera Utara siap amankan keandalan listrik jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kompuetr (UNBK) dan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) 2020.

“Kami ingin listrik semakin andal sehingga masyarakat bisa menikmatinya dengan nyaman,” ungkap General Manajer (GM) PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut M Irwansyah Putra, Jumat (31/1/2020).

pada pisah sambut Manajer Humas PLN UIW Sumut dari Rudi Artono kepada Jimmy Aritonang di Medan.

Disebutkannya, saat ini PLN sedang mempersiapkan keandalan pasokan listrik menyambut “Cap Go Meh” dan memasuki Ujian Nasional (UN) yang merupakan kegiatan kalender rutin .

Demikian juga, pada kegiatan Pilkada Kota Medan yang sudah mulai tahapannya.

Selain mempersiapkan keandalan pasokan listrik untuk beberapa kegiatan penting dalam waktu dekat ini, Irwansyah juga mengucapkan terimakasih pada semua unit-unit di PLN  yang telah bekerja  dan berkoordinasi dengan baik, sehingga masa sulit yang sudah dilewatkan saat Natal dan Tahun Baru serta Imlek.

Pada pisah sambut Manajer Humas PLN UIW Sumut dari Rudi Artono kepada Jimmy Aritonang di Medan di Istana Koki Medan, Irwansyah dengan tegas menyebutkan PLN tidak ada niat sedikitpun dengan sengaja, untuk memadamkan listrik.

‘Jangankan untuk memadamkan listrik bahkan listrik berkedip pun kami tidak ingin itu terjadi,” ungkapnya

Ia mengatakan menjaga keandalan listrik perlu waktu panjang dengan membangun sistem kelistrikan selama 5 sampai 10 tahun dengan dalam membangun pembangkit, gardu induk, transmisi atau jaringan membutuhkan waktu yang panjang.

“Untungnya saat ini, listrik di  Sumut telah mengalami surplus sehingga mampu mengcover pelanggan yang ada saat ini,” tukasnya.

Dalam sambutannya pada temu pisah itu lrwansyah mengharapkan ke depannya akan tumbuh pelanggan baru di Sumut sehingga roda perekonomian di daerah ini berjalan dengan baik. (rm-04)