Plt Walikota Medan Ajak Warga Jaga Diri dan Keluarga dari Narkoba

115799

Medan | rakyatmedan – Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, MSi melaksanakan Safari Maghrib di Masjid As Sa’adah Jalan Gulama Sembilang, Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan, Jumat (31/1).

Safari Maghrib ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai upaya membangun silaturahmi dan kebersamaan dengan masyarakat. Dengan adanya rasa kebersamaan, Akhyar yakin warga akan mendukung penuh seluruh program pembangunan yang dilaksanakan Pemko Medan.

Sebelum melaksanakan Safari Maghrib, Akhyar yang hadir didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Arjuna Sembiring, Kasatpol PP HM Sofyan, Kabag Agama Setdako Medan Adlan serta Camat Medan Belawan Ahmad lebih dulu Shalat Maghrib berjamaah dengan seratusan jamaah beserta unsur Muspika Kecamatan Medan Belawan di masjid yang tengah dalam tahap pembangunan tersebut.

Dihadapan para jemaah, Akhyar kembali menekankan agar seluruh keluarga untuk menjaga dan membentengi keluarganya agar tidak terlibat dan terjerumus dengan narkoba.

“Apabila ada anggota keluarga kita yang terlibat narkoba, maka harta yang kita miliki akan habis. Sebab, kecanduan akan narkoba sangat luar biasa. Agar hal itu tidak terjadi, mari kita cegah agar tidak ada anggota keluarga yang terlibat narkoba. Jadikan pencegahan ini sebagai ladang jihad bagi kita semua,” kata Akhyar.

Mantan anggota DPRD Medan itu selanjutnya, mengajak seluruh jamaah untuk mempercantik wilayah tempat tinggalnya.

“Yok, kita bikin cantik Medan yang merupakan rumah kita bersama. Apabila Kita Medan sudah cantik, pasti bersih dan tertata sehingga akan mengundang orang lain untuk datang. Jika sudah banyak yang datang, perputaran ekonomi akan bergeliat karena mereka yang datang pasti belanja. Untuk itu mulai saat ini, mari kita bikin cantik Kota Medan dengan mengawalinya dari lingkungan tempat tinggal kita,” ajaknya.

Selain itu Akhyar juga mengharapkan dukungan warga untuk menyediakan wadah guna menampung sampah rumah tangganya.

Wadah itu bilangnya, bisa dibuat dari kaleng cat bekas maupun bekas keranjang kol. Akhyar menjelaskan, keberadaan wadah ini sangat penting, selain mencegah sampah berserakan, juga memudahkan petugas kebersihan untuk mengangkutnya.

“Jadi kami sangat mengharapkan dukungan warga untuk menyediakan wadah untuk sampah,” harapnya.

Sebelumnya, Akhyar memberikan bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp50 juta yang diterima langsung Ketua BKM Masjid As Sa’adah H Sulaiman SP.

Diakuinya, bantuan yang diberikan itu tidak cukup untuk biaya penyelesaian pembangunan masjid yang masih berjalan tersebut. Tapi Akhyar yakin, pembangunan Masjid As Sa’adah akan rampung karena masjid merupakan rumah Allah. (rm-05)