Pelajar SMA Antusias Saksikan Karya Mahasiswa dan Dosen di Stand UISU

53827

Medan I rakyatmedan-Berbagai inovasi hasil karya mahasiswa dan dosen Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) yang dipamerkan dalam ajang pekan pendidikan tinggi Sumatera 2020 mendapat perhatin dari ratusan pengunjung termasuk para pelajar SMA dan sederajatnya.

Pada pameran itu UISU ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang diperuntukkan bagi perguruan tinggi dan siswa SMA di kota Medan.

Kepala LLDikti Wilayah 1, Prof. Dian Armanto Ph.D usai membuka pameran menyempatkan mengunjungi stand UISU dengan didampingi Rektor UISU, Dr H Yanhar Jamaluddin MAP.

Pada kesempatan itu, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin menjelaskan berbagai macam karya mahasiswa dan dosen yang dipamerkan dalam kegiatan itu.

Diantaranya, Penggiling daging ikan, Beton Ku kreasi UISU, Media tanam Ekonomis, Pupuk Limbah Daun Nilam dan banyak tulisan ilmiah dalam bentuk jurnal dan buku hasil penelitian mahasiswa dan dosen UISU.

Selain itu, Fakultas Kedokteran UISU juga menyediakan jasa konsultasi kesehatan secara cuma-Cuma. Termasuk pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada para pengunjung.

Rektor berharap, moment pameran ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi siswa SMA, khususnya yang akan menyelesaikan studinya di 2020 ini.

“UISU sebagai perguruan tinggi swasta yang hadir sejak 1952, siap menerima siswa SMA yang akan mendaftar ke UISU tahun ini,” katanya.

Dikatakannya, besarnya animo pengunjung khususnya siswa SMA ke stand UISU membuktikan UISU merupakan perguruan tinggi swasta yang dikenal masyarakat luas.

Yanhar yakin saat ini kepercayaan masyarakat terhadap UISU akan semakin meningkat. Sebab, sebagai perguruan tinggi yang tertua di Pulau Sumatera, UISU memiliki jejaring alumni dan mahasiswa yang tersebar di berbagai propinsi sampai mancanegara.

Bahkan, lanjutnya, alumni UISU sudah teruji mampu menduduki berbagai sektor pekerjaan baik swasta maupun pemerintah. Salah satunya, adalah Gubernur Sumatera Utara dan Wakil Gubernur Sumatera Utara merupakan alumni UISU.

“Nilai tambah keislaman yang menjadi ciri khas UISU akan mampu membuat UISU tampil beda dari perguruan tinggi swasta lainnya,” kata Yanhar Jamaluddin .

Rektor UISU berharap dalam setahun mendatang, UISU mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya secara nasional dan regional.

“UISU akan menjadi universitas bertaraf internasional dengan mengedepankan nilai-nilai keislaman,” tegasnya.

Untuk itu, pihaknya menegaskan para orangtua siswa dapat segera mendaftarkan anaknya untuk melanjutkan pendidikan tinggi di UISU pada tahuan ajaran 2020/2021 mendatang

Pada pekan pendidikan tinggi itu digelar tiap tahunnya sebagai ajang bagi perguruan tinggi untuk melakukan promosi dan menyampaikan informasi kepada siswa SMA.

Disisi lain juga dapat membantu siswa untuk mendapatkan informasi yang akurat tentang keberadaan sebuah perguruan tinggi.

Selain perguruan tinggi yang ada di Medan, pameran juga diikuti berbagai perguruan tinggi dari luar provinsi. ( rm-04)