Dibuka 14 – 27 Februari 2020, Siswa Eligible Diimbau Segera Mendaftar SNMPTN

132716

Medan I rakyatmedan-Jadwal pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 dibuka mulai Jumat (14/2) hingga Kamis (27/2).

“Siswa SMA sederajat yang dinyatakan eligible setelah dilakukan pemeringkatan oleh sekolah, dapat segera mulai mendaftar SNMPTN,” kata Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom SKM MKes, Jumat (14/2/2020)

Rektor mengingatkan agar jangan sampai mendaftar di akhir-akhir masa pendaftaran. Sebab pengalaman setiap tahunnya, jika banyak siswa mendaftar di akhir masa pendaftaran akan mengalami gangguan dari sisi jaringan.

“Karena itu kami himbau agar siswa bijak dalam menggunakan waktu pendaftaran di awal-awal sekarang,”kat Dr Syamsul Gultom didampingi Kepala Humas dan PPID Unimed M. Surip SPd MSi

Dikatakan Syamsul, seperti diketahu proses pendaftaran dilakukan beberapa tahapan. Dari pendaftaran akun siswa dan sekolah pada 2 Desember 2019 sampai dengan 7 Februari 2020.

Kemudian tahapan pengisian PDSS (Pangkalan Data Sekolah dan Siswa) oleh sekolah pada 13 Januari- 6 Februari 2020, dan tahapan pemeringkatan siswa oleh sekolah pada 13 Januari – 6 Februari 2020.

Sedangkan tahap akhir yaitu, pengumuman yang akan disampaikan pada 4 April 2020

Selain itu katanya, bagi siswa yang akan memilih program studi (prodi) seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio dan dokumen bukti keterampilan yang disahkan kepala sekolah, dengan menggunakan pedoman yang dapat diunduh dari laman http://www.snmptn.ac.id.

“Kami berharap siswa SMA sederajat di Sumatera Utara dapat segera mendaftar SNMPTN di awal-awal masa pendaftaran. Kami juga berharap, semoga bisa lulus di prodi dan PTN yang diminati,” ujarnya. (rm-04)