Pemko Medan Siap Gelar Ujian SKD CPNS 2020

7597

Medan | rakyatmedan – Jelang pelaksanaan ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS), Pemko Medan melalui Badan Kepegawaian Daerah & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD&PSDM) Kota Medan menggelar Rapat Akhir Persiapan dan Koordinasi di Balai Kota Medan, Jumat (14/02/2020).

Rapat yang dipimpin Kepala BKD&PSDM Kota Medan Muslim Harahap ini untuk memastikan bahwa petugas beserta seluruh sarana dan prasarana ujian SKD telah rampung dan siap untuk digunakan.

Selain itu juga, menekankan khususnya kepada petugas panitia agar tidak abai dan lalai pada tugas dan tanggungjawab yang telah ditetapkan.

“Ini merupakan tahun ke dua kita melakukan ujian CPNS, tentu banyak pelajaran dan pengalaman yang kita dapati saat mempersiapkan ujian lalu. Kendala yang mungkin dijumpai, kami harap dapat disikapi dan ditangani dengan sebaik mungkin. Jangan sampai kendala tersebut mengganggu jalannya proses ujian besok,” kata Muslim.

Muslim selanjutnya mengaku lokasi ujian di SMP Negeri 1 Medan, Jalan Bunga Asoka, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang untuk pelaksanaan ujian SKD mulai 15-17 Februari mendatang telah siap untuk digunakan. Apalagi sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi telah melakukan peninjauan langsung untuk memastikannya.

Sekaitan dengan itu, Muslim berpesan kepada para petugas panitia agar tiba di lokasi ujian pukul 06.30 pagi.

“Di saat hari pelaksanaan panitia harus sudah hadir lebih awal. Ingat, ini tugas penting. Nama baik Pemko Medan selaku penyelenggara berada di kita,” pesannya.

Kemudian Muslim mengingatkan, panitia harus benar-benar mengawasi peserta ujian. Jangan sampai ada pihak lain atau joki yang menggantikan peserta untuk mengikuti ujian tersebut.

“Sudah banyak kasus yang terjadi. Belajar dari hal itu, panitia harus benar-benar jeli memastikan calon peserta ujian nanti,” bilangnya.

Terakhir, Muslim berharap seluruh proses penyelenggaraan ujian SKD CPNS Pemko Medan dapat berjalan lancar hingga selesai.

“Semoga semua berjalan lancar, selamat bertugas dan jalankan tanggungjawab dengan penuh amanah,” tegasnya mengingatkan. (rm-05)