Kanwil DJP Sumut I – Poldasu Bersinergi Tingkatkan Kerjasama

488410

Medan I rakyatmedan -Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal  Pajak (DJP) Sumut I dengan Poksa Sumut terus bersinergi dan meningkatkan hubungan kerjasama khususnya dalam bidang penegakan hukum.

Plt Kepala Kantor (Kakanwil) DJP Sumut I Max Darmawan di Medan, mengatakan pihaknya melakukan audiensi ke Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Mapolda Sumut) untuk mendukung sinergi yang baik, Senin (17/2/2020)

“Selain bersilaturahmi kami juga bersinergi karena selama ini kerjasama telah terjalin dengan baik,” katanya.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar menyampaikan pajak merupakan kewajiban bagi setiap warga negara namun kesadaran untuk wajib pajak saat ini masih jauh dari harapan.

Karena itu kaanya pelaksanaan testimoni mungkin akan sangat bermanfaat untuk mengajak masyarakat taat pajak.

Kapoldasu juga menghimbau kepada seluruh jajaran Kepolisian di lingkungan Sumut dan juga masyarakat daerah ini dapat menjalankan kewajibannya di bidang perpajakan, khususnya yang berkaitan dengan kewajiban pendaftaran dan pelaporan SPT Tahunan.

“Kami mendukung sinergi yang baik dengan Kanwil DJP Sumut I yang selama ini telah berjalan dengan baik,” katanya.

Untuk diketahui, batas waktu pelaporan SPT Tahunan Pajak Penghasilan Wajib Pajak Orang Pribadi adalah pada 31 Maret 2020.

Direktorat Jenderal Pajak telah menyediakan e-filing (www.pajak.go.id) sebagai sarana pelaporan yang lebih mudah, cepat dan nyaman. ( rm-04)