Jumat Berkah dari JNE Medan

130548

Medan I rakyatmedan- Senyum sumringah terpancar dari para jamaah Masjid Abidin Jalan Brigjend Katamso Simpang Pelangi Medan usai melaksanakan sholat Jumat (28/2/2020).

Hal tersebut karena mereka mendapatkan nasi gratis dari JNE Medan yang lokasinya dekat dengan lokasi masjid tersebut.

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, tampak antusias mengantri untuk mendapatkan nasi gratis yang dibagikan karyawan JNE Medan di halaman masjid.

Langkah ini merupakan salah satu inisiatif JNE Medan untuk berbagi kebahagiaan dengan konsep Bank Nasi Gratis untuk jamaah sholat Jumat.

Kepala Cabang JNE Medan Fikri Al Haq Fachryana mengatakan, Bank Nasi Gratis untuk jamaah sholat Jumat dilaksanakan karena JNE Medan ingin beribadah sekaligus berbagi kebahagiaan sesuai tagline “Connecting Happiness”.

Selain itu, makan adalah kebutuhan pokok manusia dan sumber energi untuk semua orang agar dapat terus beraktifitas, beribadah dan berkarya.

Fikri pun menyampaikan bahwa JNE Medan ingin menyebarkan pesan kepada seluruh masyarakat untuk berbagi dengan mendistribusikan makanan bagi yang membutuhkan.

“Melalui konsep Bank Nasi Gratis ini, siapa pun boleh ikut berdonasi nasi gratis dan siapa saja jamaah Masjid Abidin boleh mengambil,” tuturnya.

JNE Medan mengadakan kegiatan ini setiap satu bulan sekali pada hari jumat di Masjid Abidin, menyediakan 100 bungkus nasi gratis ditambah dengan pemberian para donatur.

Selain itu, JNE Medan juga membagikan snack berupa kue, buah-buahan dan minuman segar serta melakukan kegiatan bersih-bersih masjid.

Ketua Dakwah Badan Kenaziran Masjid Abidin, Azhari menyambut baik kegiatan yang diadakan tim JNE Medan karena berfungsi sebagai tali asih atau penyambung rasa bagi sesama umat.

“Kami dari Kenaziran Masjid Abiddin mengapresiasi dan merespon serta men-support kegiatan seperti yang dilakukan tim JNE Medan yaitu Bank Nasi Gratis kepada jemaah sholat Jumat,” ujarnya.

Azhari mengaku keberadaan JNE memberikan manfaat, bukan hanya kepada pengguna jasa pengiriman dan logistik, tapi juga bagi masyarakat luas.

Bahkan Azhari pun mengungkapkan bahwa ia dan beberapa rekan kerjanya sering menggunakan JNE.

Azhari juga berharap agar kegiatan yang dilakukan JNE Medan ini diharapkan dapat berkembang lagi dan bukan sekedar seremonial semata.

“Kami harap JNE Medan juga dapat mengadakan kegiatan rutin lainnya, seperti pengajian rutin sebulan sekali bagi karyawan mau pun masyarakat umum. Kegiatan positif seperti ini bisa sebagai contoh bagi yang lain,” imbuhnya.

Sementara itu Kholis warga Pelangi yang ditemui usai solat Jumat mengatakan, sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang dilakukan JNE Medan.

“Saya sangat senang adanya pembagian nasi Jumat ini karena sangat membantu, semoga berkah untuk JNE,” ujarnya. ( rm-04)