Siswi Pangeran Antasari Juara I LKS SMK Deliserdang

105401

Medan I rakyatmedan– Aqilah Putri siswi SMK Pangeran Antasari meraih juara I Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Deliserdang.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Lubuk Pakam August Sinaga SPd SST, M.AP menyerahkan mendali dan piagam kepada peraih juara I LKS SMK tersebut.

Acara juga dihadiri Kacapdis Sunggal M Basri Hasibuaan. Kepala SMK Pangeran Antasasri Suryani MPd dan guru pembimbing dari SMK Pangeran Antasari Zamiah SPd.

Koordinator Sekolah Pangeran Antasari Herli Leo Aritonang mengatakan, LKS ini sangat penting dilaksanakan untuk menyeleksi bakat siswa/i sesuai bidangnya masing-masing.

Untuk itu, Leo meminta kepada siswa /i SMK Pangean Antasari terus meningkatkan kompetensi dalam menghadapi persaingan pasar global.

Menuut Leo Aritonang, LKS ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas mutu lulusan SMK yang akan menghasilkan generasi muda siap kerja.

“Karena itu, SMK Pangeran Antasari terus mendorong anak didik  untuk dapat berperan aktif melahirkan karya-karya inovatif yang bermanfaat,” kata Leo Aritonang.

Kepala SMK Pangeran Antasari Suryani MPd menyatakan bangga dengan prestasi peserta didiknya.

Suryani berharap keberhasilaan ini, dapat menjadi dorongan bagi SMK Pangeran Antasari untuk terus berprestasi di lomba lainnya.

Menurut Suryani,   LKS SMK tingkat Deli Serdang ini  juga merupakan sarana mempromosikan kompetensi siswa SMK pada industri usaha.

Ketua Yayasan Pangeran Antasasri Dr Tommy Leonard SH MKn sangat mengapresiasi keberhasilan SMK Pangeran Antasari di LKS ini.

Dengan kegiatan ini kata Tommy, diharapkan dapat menggambarkan kualitas SMK.

“Pelajar SMK bukan sekadar diasah kemampuan atau keterampilannya. Dalam perlombaan ini, mereka juga harus menunjukkan kelebihan lainnya,” kata Tommy, Kamis (19/3/2020)

Menurut Tommy, LKS SMK ini  juga kita harapkan dapat meningkatkan daya saing anak, agar mempunyai jiwa yang tangguh, jujur, dan disiplin.

Tommy juga berharap, SMK Pangeran Antasari dapat melahirkan lulusan yang memiliki keahlian di masing-masing bidang keahlian yang dibutuhkan perusahaan. ( rm-04)