Cegah Corona, UISU Peduli Bantu Penyemprotan Disinfektan ke 10 Mesjid

69994
Rektor UISU, Dr. Yanhar Jamaluddin, MAP bersama Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU, Prof. Ismet Danial Nasution, drg saat mengikuti aksi UISU peduli di Mesjid Ar Riva’i Jalan SM Raja Medan
Rektor UISU, Dr. Yanhar Jamaluddin, MAP bersama Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU, Prof. Ismet Danial Nasution, drg saat mengikuti aksi UISU peduli di Mesjid Ar Riva’i Jalan SM Raja Medan

Medan I rakyatmedan -Menyikapi situasi yang berkembang saat ini terkait mewabahnya virus corona, Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) peduli dakwah bil haal dalam bentuk penyemprotan cairan disinfektan ke mesjid-mesjid yang ada di kota Medan dan sekitarnya.

Rektor UISU, Dr Yanhar Jamaluddin MAP yang langsung ikut melakukan aksi tersebut mengatakan aksi peduli UISU ini merupakan bagian dari kegiatan dakwah bil hal (dakwah yang disampaikan dengan mengutamakan perbuatan) dalam upaya mencegah penyebaran virus corona dengan mengutamakan mesjid-mesjid yang ada di kota Medan.

Ke depan, katanya jika memungkinkan, kegiatan serupa akan dilakukan hingga Ramadhan 1441 H.

“Selama bulan sya’ban ini UISU mengambil peran di tengah-tengah masyarakat. Semoga menjadi berkah bagi UISU,” katanya kepada wartawan, Senin (30/3/2020).

Menurutnya hal itu sejalan dengan pencapaian visi UISU menjadi Perguruan Tinggi yang islami, andal, teruji, bermartabat mulia dan dicintai masyarakat serta diridhoi Allah SWT.

Rektor juga menyampaikan
hingga Sabtu sore (29/3/2020) setidaknya, tim Aksi UISU Peduli telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 10 mesjid.

Ke 10 mesjid itu yakni Mesjid Baitul Amin, Mesjid Sunanul Huda dan Mesjid Baiturrahim di kawasan Kecamatan Medan Polonia, Mesjid Ar Rahman dan Nurul Falah di Medan Johor, Mesjid Ar Rivai di medan amplas, Mesjid Nurul Huda di Medan Marelan, Mesjid Al Jihad dan Al Iman di Medan Tembung dan Mesjid Sulaimaniyah di Jalinsum Perbaungan.

Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU, Prof. Ismet Danial Nasution, drg yang ikut juga hadir dalam penyemprotan disinfektan di Mesjid Ar Rivai Medan mengapresiasi gerakan aksi peduli UISU yang merupakan implementasi catur dharma UISU, yakni pengabdian dan dakwah islamiyah yang menjadi ciri khas UISU.

“Ini merupakan bentuk tanggungjawab moral Universitas Islam Sumatera Utara,”ujarnya.

Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU berharap apa yang dilakukan UISU in shaa Allah mendapat ridho Allah SWT dan akan memberikan manfaat bagi masyarakat Sumatera Utara.

“Iringan doa yang tidak putus-putusnya dan kita berharap dapat tetus melakukan aktivitas di tengah masyarakat,” katanya.

Sementara itu, kehadiran Tim Aksi Peduli UISU di mesjid-mesjid mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan pihak badan kenaziran mesjid.

Tengku Basyaruddin Sukri yang mewakili Dewan Nazir Mesjid Raya Sulaimaniyah Perbaungan dalam testimoninya mengucapkan terimakasih kepada UISU yang sudah melakukan tindakan preventif secara masif terkait mewabahnya virus corona dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Mesjid Raya Sulamaniyah Perbaungan

Hal yang sama juga disampaikan Agus Salim, Ketua BKM Nurul Falah Jalan Eka Rasmi Medan.

Pihaknya mengucapkan terimakasih atas kepedulian UISU terhadap mewabahnya covid 19 dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke mesjid-mesjid.

Pihaknya berharap UISU terus melakukan yang serupa ke mesjid-mesjid yang lain sembari berharap UISU semakin jaya di masa-masa mendatang.

Terpisah Ketua BKM Mesjid Ar-Rivai Jalan SM Raja Medan, H. Ikrom Helmy Nasution mengucapkan terimakasih atas partisipasi UISU dalam rangka untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“ Kami berdoa, semoga menjadi amal ibadah bagi UISU. Semoga UISU semakin jaya dan dicintai oleh masyarakat,” katanya saat menerima tim UISU Peduli kemarin. (rm-04)