Hadapi Corona dan Ramadan Stok Beras di Sumut Aman

66463
BERI KETERANGAN Pemimpin Wilayah Perum Bulog Sumut Arwakhudin Widiarso saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait ketersediaan beras di Sumut beberapa waktu lalu.
BERI KETERANGAN Pemimpin Wilayah Perum Bulog Sumut Arwakhudin Widiarso saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait ketersediaan beras di Sumut beberapa waktu lalu.

Medan I rakyatmedan-Menghadapi pandemi virus corona (Covid-19) dan ramadan hingga Idul Fitri 2020, Perum Bulog Wilayah Sumatera Utara (Sumut) meyakini ketersediaan stok pangan di seluruh gudang aman terutamanya stok beras.

“Hingga saat ini Bulog masih memiliki stok beras sebanyak 41.000 ton. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir,” kata Pemimpin Wilayah Perum Bulog Sumut Arwakhudin Widiarso melalui Sekretariat Umum dan Humas Bulog Sumut Ahmad Sukarni Lubis, Senin (6/4/2020).

Disebutkannya, dengan stok beras sekira 41.000 ton itu jumlahnya akan bertambah lagi dari Jawa dan pengadaan beras petani lokal.

“Masyarakat tidak perlu khawatir. Bulog siap menjamin pasokan pangan dalam situasi yang tak terduga seperti hadapi wabah corona maupun Ramadhan dan Idul Fitri,” tegas Arwakhudin Widiarso.

Bahkan kata Wiwid, sapaan akrab Pimpinan Bulog Sumut ini hingga beberapa bulan ke depan, stok beras dipastikan masih aman.

Untuk pengadaan beras petani lokal Sumut dari Januari-April 2020 sudah 10.380.000 kilogram atau 10.380 ton.

Ketersediaan komoditi lainnya di Bulog Sumut seperti daging beku 3 ton, tepung 2 ton dan minyak goreng 5.000 liter.

“Insyaallah dengan persediaan beras yg ada saat ini di seluruh gudang Bulog se Sumut aman, apalagi persediaan tersebut sebagian besar ada di gudang Bulog Medan,” katanya.

Ia juga menambahkan untuk menjaga stabilitas pangan, khususnya beras, Bulog juga menyalurkan beras untuk masyarakat terdampak virus corona oleh Pemko Medan.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk melayani kebutuhan masyarakat membeli produk pangan, Bulog Sumut juga sudah miliki solusi layanan iPangananDotcom bekerjasama dengan Shopee.

“Pembelian pangan Bulog seperti beras melalui ipanganandotcom saat ini justru lebih aman sebagai salah satu upaya pencegahan penularan virus corona ” tegasnya.

Dijelaskannya, banyak komoditas yang bisa dibeli dan diantar langsung ke rumah, serta tidak pakai antri. Ini jadi alternatif bagi masyarakat dengan memanfaatkan belanja online.( rm-04)