Ludahi Sopir, Oknum Polantas Diperiksa Propam

70594

Medan I rakyatmedan– Pasca videonya viral di media sosial (medsos), oknum Polantas terekam  melakukan pungli dan meludahi sopir mobil Toyota Yaris putih di seputaran Jalan MT Haryono Medan, langsung diperiksa pihak Propam Polrestabes Medan.

periksa oknum Polantas pasca
videonya viral di media sosial (medsos) yang terekam  melakukan pungli dan meludahi sopir mobil Toyota Yaris putih di seputaran Jalan MT Haryono Medan.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, setelah mendapatkan informasi terkait video tersebut, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin langsung memerintahkan Kabid Propam dan Kapolrestabes Medan untuk mengecek kebenaran berita tersebut.

“Hasil lidik di lapangan, identitas oknum tersebut berinisial Bripka RS yang merupakan personel Unitlantas Polsek Medan Timur,” ungkap Tatan kepada wartaw an, Minggu (12/4/2020)

Tatan menjelaskan, saat ini Bripka RS tengah menjalani pemeriksaan di Unit Paminal Polrestabes Medan, guna dihadapkan kepada Wakapolrestabes Medan dan akan dilakukan pendalaman dari video tersebut.

“Apabila benar sesuai berita yang beredar, maka oknum yang bersangkutan akan diproses sidang disiplin serta penindakan oleh Sie Propam Polrestabes Medan,” jelasnya.

Tatan mengucapkan terima kasih atas informasi yang diberikan. Mewakili institusi Polri, dia juga memohon maaf atas adanya prilaku oknum anggota yang masih meresahkan masyarakat.

“Bapak Kapolda Sumut l tegas memberikan sanksi dan akan menindak tegas terhadap prilaku-prilaku anggota yang menyimpang atau meresahkan masyarakat,” tegasnya.

Seperti video beredar berdurasi sekitar 3 menit 10 detik tersebut, terlihat Bripka RS melakukan penilangan terhadap seorang pengendara mobil.

Dalam video itu juga, memperlihatkan detik-detik oknum polisi itu mendekati pengemudi lalu membuka masker dan diduga meludahi pengemudi mobil. (rm-04)