Alfamidi Medan Gandeng Lazisnu dan BMCI Buat Tempat Pencuci Tangan

67646

Medan I rakyatmedan-Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nadlatul Ulama (Lazisnu) sebagai salah satu yayasan pengelola dana donasi konsumen Alfamidi membangun tempat cuci tangan untuk masyarakat di seluruh gerai Alfamidi di Sumatera Utara.

“Pembuatan 190 pencuci tangn portable itu merupakan momen untuk mengembalikan dana konsumen ke konsumen Alfamidi khususnya dan masyarakat pada umumnya,” tutur pengurus Lazisnu Hasan, Kamis (16/4/2020).

Ia menuturkan alasan dibuatnya pencuci tangan yang terutama adalah untuk membantu pencegahan virus Covid-19 yang sedang merebak.

Kedua, susahnya memperoleh hand sanitizer membuat pihaknya harus mencari penggantinya yakni alat cuci tangan.

“Semoga dengan fasilitas ini, masyarakat dapat memanfaatkannya untuk senantiasa menjaga kebersihan diri dan selalu mencuci tangannya,” katanya.

Sementara itu, Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) juga sebagai salah satu pengelola dana donasi konsumen Alfamidi tak mau kalah dengan membangun 20 wastafel permanen di gerai-gerai Alfamidi di Kota Medan.

Program dari Lazisnu dan BMCI tersebut memdapat apresiasi dari Kepala Cabang Alfamidi Sumatera Utara, Yudianur.

Pihaknya juga berkomitmen untuk menjaga fasilitas yang sudah diberikan Lazisnu maupun BMCI dengan selalu memerhatikan debit air agar tidak kekurangan saat konsumen mencuci tangan.

“Terimakasih kepada Lazisnu dan BMCI khususnya dan konsumen Alfamido pada umumnya yang telah turut berpartisipasi dalam program ini. Semoga kita semua dapat melewati masa pandemi ini dengan baik dan tetap sehat,” tuturnya. ( rm-04)